Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

INTERNASIONAL

Seorang Imam di Mekkah Meninggal Beberapa Detik Usai Salat Ashar.

Minggu | 08 Oktober 2017 | 1:30

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta- Seorang pria, terlihat ambruk beberapa saat setelah menjadi imam salat. Pria tersebut adalah Khalid Al-Qurashi.

Dikutip Grid.ID dari Arab News, Khalid Al-Qurashi adalah seorang imam masjid di Mekkah. Peristiwa itu terjadi saat Khalid Al-Qurashi tengah mengimami salat Ashar.

Rekaman CCTV menunjukkan momen detik-detik saat Khalid meninggal dunia. Dalam rekaman CCTV, Khalid sedang duduk berlutut menghadap jamaah. Beberapa saat kemudian, Khalid ambruk.

Para jamaah kemudian langsung berlari menuju Khalid. Arab News memberitakan, Imam Khalid Al-Qurashi meninggal dunia di Masjid Abdul Qadir, di Daerah Awali, Mekkah, Sabtu (7/10/2017).

Media Malaysia, Utusan Online, menulis, para jamaah mengenal Khalid sebagai imam yang baik dan murah senyum. Seorang netizen bernama Abdur Raheem Mc Carthy, mengunggah video ini ke Facebook pada Sabtu (7/10/2017).

Dia mengatakan, Imam Khalid Al-Qurashi meninggal sebelum dia memberikan khutbah selepas salat.

“Subhanallah, setelah salat, dia sempat tersenyum ke arah jamaah, lalu mengusap wajahnya, mematikan mikrofon, lalu dia meninggal dunia,” tulis Abdur Raheem.

Abdur Raheem mengaku sempat bertemu dengan Khalid pada Maret 2017. Dia sempat bertandang ke rumah Imam Khalid dan dijamu makan malam.

“Sungguh sebuah kehormatan bagiku bisa mendapat bantuan darinya untuk kuliahku dan acara televisiku,”

“Dia orang yang sangat bersahaja yang selalu memberikan semua yang berjuang untuk ummah,”

“Semoga Allah mengampuninya dan mengganjarnya surga,” tulis Abdur Raheem.

 

sumber : Grid.ID/Aji Bramastra/bangkapos

Editor :