Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

ALHAMDULILLAH.. Bocah Bocor Jantung Muhammad Al-Fharisy Akhirnya Mendapatkan Bantuan Pengobatan

Kamis | 23 November 2017 | 16:35

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tapaktuan – Blood For Life Foundation (BFLF) Wilayah Labuhan Haji, Kamis 23 november 2017 menyerahkan dana sumbangan para donatur dan dermawan untuk Muhammad Al-Fharisy (2), bocah penderita bocor jantung.

Sumbangan para donatur untuk kebutuhan biaya pengobatan Al-Fharisy diserahkan Ketua BFLF Labuhan Haji, Bripka Yuzerizal kepada orang tua Muhammad Al-Fharisy, Mardiana di rumahnya di Gampong Bakau Hulu, Labuhan Haji.

Penyerahan dana bantuan dari donatur dan dermawan tersebut turut disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan haji, Bripka Safriadi Nas serta beberapa sahabat BFLF Aceh Selatan, Naidy Beurawe, Dasir Pempay, dan Firman.

“Ini adalah penyaluran dana tahap pertama dari hasil penggalangan yang dilakukan selama seminggu. Insya Allah nanti kita kumpulkan lagi karena Al-Fharisy harus berangkat untuk berobat ke RSUZA Banda Aceh,” kata Naidy Beurawe.

Ia berharap, sahabat BFLF Perwakilan Aceh Selatan di Banda Aceh-Aceh Besar ikut mendampingi pasien selama berobat di RSUZA.

Selama dalam proses pengobatan, M Al-Fharisy berserta ibunya Mardiana akan tinggal di rumah singgah BFLF Aceh di Jalan Cumi-cumi, Lampriek, Banda Aceh.

“Kami juga berharap dari berbagai pihak untuk turut peduli terhadap Balita yang mengindap penyakit bocor jantung ini,” harapnya.

Muhammad Al-Fharisy (2) adalah bocah yatim warga Gampong Bakau Hulu, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan.

Ayahnya, Alimi sudah meninggal. Kini ia tinggal bersama ibunya, Mardiana.

Saat ini, Mardiana kesulitan biaya pengobatan anaknya, apalagi ia harus menafkahi 3 kakak dan abang Al-Fharisy.

“Untuk itu, kami mengajak para dermawan bersama-sama membantu biaya pengobatan dan transportasi pengobatan lanjutan ke Banda Aceh,” kata Yuzerizal kepada Serambinews.com, Jumat 17 november 2017.

Pihak keluarga yang didampingi Keuchik Bakau Hulu, Khaliardi, sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut.(***)

Editor :