Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

EKONOMI

Anda Bermasalah dengan Bank, SABAR!! OJK Segera Buka Layanan Pengaduan untuk Masyarakat

Rabu | 06 Desember 2017 | 10:54

MEDIAKEPRI.CO.ID, Banda Aceh – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengundang wartawan dari beberapa daerah untuk menjelaskan fungsi dan tugasnya.

Kegiatan yang dibalut dalam pelatihan dan gathering wartawan digelar di Hotel The Pade, lantai 1, Banda Aceh diikuti wartawan Sumatera Bagian Utara (Sumbangut) yakni Batam, Padang, Pekan Baru, Medan, dan Aceh.

Plt Direktur Penelitian Kebijakan dan Pengaturan Edukasi Perlindungan Konsumen OJK, Rela Ginting menjelaskan tugas dan fungsi OJK yaitu mengatur perbankan, pasar modal, dan IKNB, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, mengawasi prudential dan market Conduct.

“Kami akan menyediakan layanan pengaduan konsumen dan masyarakat, dengan Nomor kontak (1500 655),  itu akan dimulai tahun depan, Dibitur yang sebelumnya dalam pelayanan Bank Indonesia, juga nantinya akan dilayani oleh OJK,” ujar Rela Ginting.

Sejauh ini, diakui Rela Ginting, sudah banyak hal yang dilakukan OJK, dari Tahun 2013-2015 telah melakukan Edukasi di 66 Kabupaten dan Kota, di seluruh Indonesia, dengan membagikan brosur dan booklet edukasi keuangan kepada peserta edukasi.

Pelatihan yang dipandu wartawan Senior yang juga sebagai salah satu pendiri MetroTV, Abdul Rahman kepada wartawan, yang salah seorang perserta wartawan Kepri Media Group, Hariati memberikan masukan tentang pentingnya menulis berita dengan bahasa  yang dapat dipahami masyarakat awam.

“Menulislah untuk orang awam, mulai dari judul sampai dengan isi berita, meski pembacanya adalah Profesor sekalipun, dan hindari tulisan yang tidak dipahami oleh orang awam,” ujar abdul rahman. (kmg/hariati)

Editor :