Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Daeng Indra Berharap Roda Organisasi Lufti Sesuai Aturan FFI

Sabtu | 09 Desember 2017 | 21:16

Ketua AFD Batam Ingin Rebut Emas di PON

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Lufti Andi Saputra secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Batam periode 2017-2021.

Lutfi menjadi calon tunggal setelah kandidat calon ketua lainnya dari Pemuda Batam FC, Daeng Indra mengundurkan diri dan memilih Lutfi jelang kongres yang digelar di Gedung Kepri Mall, Batam, Rabu, 6 Desember 2017.

Sandro, Lutfi, Prilly dan Daeng Indra (dari kiri ke kanan)

Daeng Indra yang memberikan suaranya untuk ketua terpilih adalah sebuah bentuk kepercayaan.  Dimana dengan kepemimpinan Lufti, ia berharap mampu menjalankan roda organisasi sesuai dengan aturan yang telah diatur oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Lufti, Manager Anugerah FC Kota Batam, yang juga pengusaha muda ini langsung menyusun perencanaan paska terpilih sebagai ketua AFD Batam. Untuk rencana jangka panjang, ia akan menyolidkan tim futsal Batam untuk memenuhi target emas pada PON kedepannya.

Selain itu, katanya, membenahi organisasi olahraga untuk meningkatkan pembinaan, kepelatihan, kewasitan, dan kompetisi.

“Tadi saya juga dipesankan untuk membuat liga untuk tim putra dan putri. Karena animo yang besar tapi klubnya belum masuk kategori profesional bahkan amatir. Tim yang adanya hanya untuk suka-suka. Makanya kami akan bedakan tim yang profesional, amatir dan main-man nantinya,” ujar Lutfi.

Sedangkan rencana jangka panjang, Lutfi mengaku akan menjadikan futsal sebagai olah raga yang menyenangkan. Artinya, olah raga futsal juga harus membangun karakter masyarakat selain meraih prestasi.

“Jadi bermain futsal itu harus gembira,” ujar lutfi.

Dalam kongres tersebut dihadiri oleh ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kepri, Sandro Megio Budiman dan beberapa voter juga turut hadir untuk memilih ketua baru AFD Batam.

Beberapa voter yg turut hadir itu terdiri atas klub dan asosiasi terafiliasi. Selain itu, beberapa klub futsal di kota batam menjadi peninjau Kongres tersebut. (bayu wasono)

Editor :