Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Naas.. Kepulan Asap Muncul, Bus Pariwisata Siswa Ludes Terbakar

Rabu | 20 Desember 2017 | 12:41

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sukoharjo – Sebuah bus pariwisata yang membawa siswa dan guru dari Sidoarjo, Jawa Timur terbakar di tengah perjalanan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Bus tersebut berisi rombongan siswa kelas 6 dan guru dari SDN Wangkal, Krembung, Sidoarjo. Mereka berangkat dari sekolah pada Selasa 19 Desember 2017 malam menuju Yogyakarta untuk berwisata.

Rabu 20 Desember 2017 pagi, saat melintas di Jalan Solo-Yogyakarta, tepatnya di Desa Tempel, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, tiba-tiba muncul kepulan asap dari bagian belakang bus. Sopir kemudian menghentikan bus dan menurunkan seluruh penumpang.

“Ada sopir kendaraan bermotor lain di belakang bus yang mengingatkan.

Sopir kemudian melihat dari spion, ternyata benar ada api. Bus kemudian berhenti,” kata Kapolsek Gatak, AKP Yulianto saat dihubungi detikcom melalui telepon.

Sedikitnya dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menangani api yang melalap bus. Bangkai Bus Pariwisata Frizha bernomol polisi W 7885 Y itu diamankan di daerah Kartasura.

Kebakaran diduga akibat korsleting mesin AC di bagian belakang bus.

Setelah diturunkan, para penumpang melanjutkan perjalanan menggunakan bus lain.

“Ada 30 anak dan 17 guru di bus tersebut. Semuanya selamat dan melanjutkan perjalanan menggunakan bus lain ke Yogyakarta,” tuturnya. (***)

Editor :