Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Innalillahi, Indonesia Kehilangan Musisi, Yon Koeswoyo ‘Koes Plus’ Tutup Usia

Jumat | 05 Januari 2018 | 9:01

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tangerang Selatan – Salah satu musisi legendaris Indonesia, Yon Koeswoyo, tutup usia pada Jumat (5/1) pagi. Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Pengamat Musik Bens Leo.

“Saya dapat berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo (kakak almarhum, Red) tadi pagi. Turut berduka cita, sebuah kehilangan besar,” kata Bens.

Informasi yang disampaikan pihak keluarga, Yon mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 05.30 WIB. Selama dua tahun terakhir, almarhum mengidap komplikasi berbagai penyakit.

Saat ini, jenazah Yon sedang dalam perjalanan dari Rumah Sakit Medika BSD Tangerang. Rumah duka terletak di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan.

Bens menyampaikan, Yon adalah musisi Indonesia yang sangat konsisten dalam bermusik. Almarhum adalah satu-satunya personel yang terus melanjutkan bendera Koes Plus (sebelumnya bernama Koes Bersaudara).

Sosok vokalis sekaligus gitaris itu tetap membawa nama besar Koes Plus dengan berkolaborasi bersama sejumlah musisi. Karena itu, berpulangnya Yon yang lahir di Tuban pada 27 September 1940 dinilai sebagai kehilangan besar bagi belantika musik Indonesia.

“Spirit berkarya maupun bermusiknya luar biasa. Terus terang setelah tidak ada Mas Yon sulit melanjutkan Koes Plus karena Koes-nya adalah almarhum,” ucap Bens. (***)

sumber: republika.co.id

Editor :