Jumat | 18 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Djarot-Sihar Direncanakan Mendaftar ke KPU, “Pada Intinya PDI Perjuangan Siap Berlayar,”

Senin | 08 Januari 2018 | 14:24

MEDIAKEPRI.CO.ID, Medan – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih SH mengatakan, Djarot-Sihar Sitorus sudah menerima dokumen B-KWK (syarat untuk pendaftaran ke KPU) dari Ketua Umum Hj Megawati Soekarnoputri. Artinya, PDI Perjuangan sudah bisa berlayar dalam Pilgubsu. Saat ditanyakan PDI Perjuangan berkoalisi dengan partai politik yang mana, Japorman enggan menyebutkannya.

“Pada intinya PDI Perjuangan siap berlayar,” kata Japorman Saragih dari Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kepada wartawan via seluler di Medan, Minggu 7 Januari 2018.

Terkait pendaftaran Djarot-Sihar ke KPU Sumut, pihaknya merencanakan pendaftaran pada tanggal 10 Januari 2018. “Sudah dibicarakan tadi bersama mas Djarot-Sihar akan mendaftar ke KPU Sumut tanggal 10 Januari 2018,” ujarnya.

Sementara, menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Soetarto MSi, Sumut merupakan provinsi strategis dan sangat membutuhkan sosok yang memiliki pengalaman kerja. Djarot, kata dia memiliki pengalaman yang sebelumnya sebagai Wali Kota Blitar hingga Gubernur DKI Jakarta. “Dia (Djarot) orang yang pekerja keras. Dia sosok yang bersahaja. Dia punya pengalaman di Blitar dan DKI.

Sumut tentu menghadapi persaingan ke depan dan provinsi lain. Negara tetangga dekat dengan Sumut. Djarot pas untuk itu,” tambahnya.

Sedangkan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri melihat Sihar sebagai anak muda yang memiliki talenta, dedikasi, kualitas, dan mandiri. “Ibu memandang Sihar itu cukup smart, ibu juga dapat masukan bahwa Sihar itu pekerja keras, mandiri dan kapasitas yang dibutuhkan Djarot,” jelasnya.

Sisi lain, DPD PDI Perjuangan Sumut mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah membentuk Tim Relawan Djarot-Sihar dengan secara sukarela. “Kita pantau melalui media sosial, sangat luar biasa ya. Kita sangat terbuka dengan adanya relawan untuk memenangkan Djarot-Sihar,” ungkapnya.

Soetarto mengaku para tim relawan dan masyarakat memiliki harapan besar kepada Djarot-Sihar guna membawa Provinsi Sumatera Utara ke depannya lebih baik, bersih, dan berkembang dibandingkan dengan provinsi lainnya. “Insya Allah Djarot-Sihar akan menjawab harapan masyarakat apabila dipercayakan menjadi Gubernur Sumut-Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023,” harap Soetarto. (***)

sumber: hariansib.co

Editor :