Jumat | 18 Oktober 2019 |
×

Pencarian

KESEHATAN

Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Bahan Dapur, Simak Caranya Dibawah ini

Rabu | 17 Januari 2018 | 15:06

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Gigi disebut sebagai ‘jendela’ dari kepribadian seseorang. Namun banyak faktor membuat gigi kehilangan keindahannya. Tidak hanya itu, beberapa jenis makanan juga membuat lapisan enamel pada gigi berkurang. Belum lagi masalah plak yang menebal bisa membuat warna gigi menjadi kuning.

Untuk persoalan gigi kuning atau kurang bersinar, masalah ini bisa diatasi dengan gaya hidup sehari-hari. Laman Times of India menjabarkan beberapa jenis bahan makanan yang bisa dipakai untuk memutihkan gigi tetapi mudah didapatkan di sekitar lingkungan. Bahan tersebut bisa membantu gigi lebih putih dan bersinar.

Siapa sangka minyak kelapa memiliki kelebihan untuk membuat gigi lebih putih. Cara aplikasinya juga cukup mudah. Cukup ambil satu sendok makan minyak kelapa, dan ratakan di dalam mulut. Atau bisa pula diratakan dengan sikat gigi. Kemudian diamkan selama lima menit. Bersihkan mulut, dan rasakan khasiatnya.

Cuka apel juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Cuka apel mengandung asam acetic, potasium, dan magnesium yang bisa membunuh bakteri mulut serta menghancurkan plak gigi. Kandungan PH cuka apel juga bisa membasmi kotoran mulut. Untuk penggunaannya, cukup oleskan cuka apel selama dua menit pada gigi. Kemudian bersihkan mulut dengan berkumur sesudahnya.

Kulit lemon juga bisa membersihkan gigi. Aplikasikan kulit lemon pada gigi, dan berkumur sesudahnya. Kemudian mengonsumsi stroberi akan memutihkan gigi secara alami. Stroberi juga bagus bagi tubuh karena mengandung antioksidan. Terakhir, baking soda juga bisa memutihkan gigi. Campur baking soda dengan air kemudian aplikasikan menggunakan sikat gigi. Bilas dengan berkumur hingga bersih. (***)

sumber: republika.co.id

Editor :