Rabu | 23 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

WOW! Ini Drone Lipat Terkecil di Dunia, Cek Harganya Yuk…

Kamis | 25 Januari 2018 | 0:19

MEDIAKEPRI.CO.ID – Perusahaan drone papan atas DJI, baru saja merilis drone baru bernama Mavic Air. Dirilis pekan ini, Mavic Air dimaksudkan berada di posisi tengah-tengah antara model termurahnya yakni Spark, serta model drone lipat terbaik dengan spek mumpuni, Mavic Pro.

Dari bentuknya saja, Mavic Air sudah terlihat seperti gabungan keduanya. Dari atas, drone ini sangat terlihat seperti Mavic Pro, sementara dari angle lain terlihat seperti Spark.

Seperti Mavic Pro, drone ini bisa dilipat dan dalam keadaan terlipat jauh lebih kecil dari Spark. Bobotnya pun 41 persen lebih ringan dari Mavic Pro.

Meski demikian secara spek, Mavic Air cukup dekat ke Mavic Pro. Mavic Air menggunakan sensor 1/2.3 inci yang dapat mengambil video 4K di 24fps atau 30fps, serta foto 12MP. Semua diambil dengan menggunakan lensa wide-angle dengan bukaa f/2.8.

Kecepatan drone ini bisa mencapai 70 kilometer per jam, bisa tahan terhadap hembusan angin sekencang 35 kilometer perjam, serta punya jarak pengoperasian 4 kilometer berkat desain antena baru.

DJI juga mendesain sistem ventilasi baru yang bisa mencegah Mavic Air dari overheating. Tak lupa juga sistem gimbal tiga sumbu yang membuat video mulus.

Salah satu kecerdasan dari Mavic Air adalah berbagai mode shooting seperti panorama dan tiny planet, serta kontrol gesture. Terdapat juga sistem tujuh kamera yang dapat meningkatkan kemampuan menghindari rintangan.

Drone ini dipatok dengan harga 799 dollar, atau setara 10,6 juta Rupiah. Menarik? (***)

Editor :