Rabu | 23 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Ekonomi Lagi Sulit, Angpao Tahun Ini Sedikit

Jumat | 16 Februari 2018 | 15:33

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Ribuan warga memadati Vihara Dharma Bhakti (Kim Tek Le) di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Jumat 16 februari 2018 pagi.

Mereka memadati area ini sekaligus untuk ikut merasakan kebahagiaan warga Tionghoa yang tengah perayaan Tahun baru Imlek 2569. Kedatangan mereka adalah untuk menerima angpao yang dibagikan.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, warga yang datang silih berganti. Bagi warga yang sudah menerima angpao langsung meninggalkan kawasan Wihara, kemudian datang lagi warga lainnya.

“Jadi gantian sebenarnya,” kata petugas Wihara yang tak ingin disebutkan namanya. Pembagian Angpao sudah berlangsung sejak kemarin.

Salah satu warga yang ditemui di lokasi mengatakan, momen perayaan Imlek merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Sebab, mereka bisa mendapatkan sejumlah uang yang dibagikan oleh warga Tionghoa yang merayakan.

“Alhamdulillah. Lumayan untuk beli makan,” ujar ibu paruh baya yang juga tak ingin disebutkan namanya ini.

Namun demikian, warga yang mengaku jauh-jauh datang dari Kabupaten Tangerang, Banten ini mengakui bahwa angpao yang didapatnya tak sebesar tahun lalu.

“Tahun lalu lumayan, bisa sampai Rp30 ribu, kalau sekarang cuma Rp9 ribu. Sekarang yang atas-atas juga ikut-ikutan susah,” akunya.

Agendanya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno juga bakalan hadir di salah satu Wihara tertua di ibu kota ini. (***)

sumber: rmol.co

Editor :