Kamis | 19 September 2019 |
×

Pencarian

PARTAI POLITIK

Ini Penjelasan Wasekjen Gerindra Andre Rosiade, Soal Isu Liar Partai Garuda Jadi ‘Sekoci’ Elite 

Senin | 26 Februari 2018 | 15:42

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Partai Gerindra kembali diterpa isu miring. Ada isu bahwa beberapa elite Gerindra menjadikan parpol pendatang baru, yaitu Partai Garuda, sebagai ‘sekoci’ andai mereka terpuruk di Pemilu 2019. Partai Garuda juga disebut-sebut didirikan elite Gerindra.

“Dibilang bahasa kerennya bukan didirikan, ‘sekocinya’ elite Partai Gerindra kan. Itu bahasanya kan. Itu dari dua bulan lalu, jadi itu bukan barang baru,” kata Wasekjen Gerindra Andre Rosiade membuka penjelasan terkait isu Partai Garuda jadi ‘sekoci’ elite Gerindra, Senin 26 Februari 2018.

Menurut Andre, isu tersebut tak bisa dipertanggungjawabkan. Isu itu juga disebutnya telah terdengar oleh beberapa petinggi partai, jauh sebelum Partai Garuda resmi menjadi peserta Pemilu 2019.

“Sebelum Partai Garuda ini disahkan oleh KPU, dapat nomor urut, kita sudah dengar isu itu. Bukan didirikan, sekocinyalah. Kalau ada apa-apa dengan Partai Gerindra, dia tinggal pindah,” ucap Andre.

“Tapi, nggak benar itu. Jadi tidak benar Partai Garuda sekocinya Partai Gerindra. Itu isu liar,” tegas Andre.

Andre menyebut memang ada hubungan khusus antara Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana dan salah satu pengurus Gerindra, yaitu Ahmad Riza Patria. Keduanya disebut adik-kakak. Namun hubungan Ridha-Riza, disebut Andre, hanya sebatas keluarga, tidak sampai ke politik.

Riza pun disebut Andre telah mengklarifikasi soal isu ‘sekoci’ itu. Riza, setelah berdiskusi dengan Ridha, disebut Andre menyampaikan pernyataan kepada Prabowo bahwa Partai Garuda siap mendukung pencapresan sang Ketum Gerindra pada 2019.

“Prabowo sudah tanyakan langsung kepada Bang Riza Patria. Bang Riza sudah sampaikan bahwa itu betul ketum adik beliau dan insyaallah akan mendukung pencalonan Pak Prabowo juga. Tenang aja,” kata Andre. (***)

sumber: detik.com

Editor :