Kamis | 19 September 2019 |
×

Pencarian

PRESTASI

Hobi Teknik Mesin, TeFa SMKN 7 Pontianak yang Dipilih Jodi Agar jadi Mekanik Handal

Selasa | 20 Maret 2018 | 12:58

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pontianak – Minat terhadap mekanikal mesin kendaraan bermotor mengantarkan Jodi (18) memilih sekolah kejuruan.

Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Pontianak dipilihnya menjadi tempat menimba ilmu.

“Kebetulan memang sudah sejak lama hobi dengan keteknikan mesin kendaraan bermotor. Ini juga yang jadi alasan saya memilih melanjutkan sekolah di SMKN 7 Pontianak di jurusan TBSM,” ujarnya, saat dijumpai, Selasa 20 Maret 2018.

Bekal ilmu di sekolah, katanya, sangat bermanfaat. Baik untuk diri sendiri dalam merawat kuda besinya, dan yang lebih penting adalah dunia pekerjaan yang hendak dipilihnya di masa depan.

Gayung bersambut. Sekolah tempatnya menimba ilmu ini, jadi satu dari sekolah kejuruan yang dipercaya menjalankan program Teaching Manufacturing (TeFa) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah (Dirjen Dikmen) di jurusan keteknikan sepeda motor.

Berbagai program unggulan TeFa pun dinilainya sangat membantu meningkatkan kompetensinya soal keteknikan sepeda motor. Menjadi bekal penting di masa depan sebagai mekanis handal.

“TeFa benar-benar membuat kita merasa terjun langsung ke lapangan pekerjaan mekanikal sepeda motor. Dengan adanya program TeFa, kita kenal dunia kerja dengan lebih baik,” sambungnya.

Ada banyak aspek-aspek yang dirasakannya sangat penting didapatkannya dari TeFa. Seperti cara service sepeda motor dan penanganan sparepart yang cukup berbeda dari mekanik di bengkel-bengkel biasa.

“Perbedaan terbesar ada di cara kerja, di mana di TeFa, kami diajarkan untuk bekerja dengan standar prosedur. Sehingga semua hasilnya terukur jelas,” pungkasnya. (***)

sumber: tribunnews.com

Editor :