Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

RAGAM

‘Gendut, Drum dan Jelek’, Panggilan Orang-orang Merubah Penampilan Abigail yang Dulu Gendut Kini Langsing Walau Tanpa Olahraga

Rabu | 28 Maret 2018 | 16:10

MEDIAKEPRI.CO.ID – Menurunkan berat badan memang tidak mudah. Dibutuhkan komitmen dan usaha yang keras untuk mencapai target yang diinginkan. Tapi, wanita asal Filipina ini berhasil menurunkan berat badan dengan cara sederhana tanpa olahraga.

Istimewa

Pemilik akun Facebook Abigail Viana Jabel jadi viral setelah dirinya membagikan tips sederhana sukses diet. Transformasi perubahan penampilannya itu pun membuat banyak netizen kagum.

Memiliki tubuh gemuk awalnya membuat Abigail kerap kali jadi bahan ejekan. Orang-orang bahkan tak pernah memanggil namanya, melainkan ‘gendut’, ‘drum’, ‘jelek’, dan ‘babi’.

Tak bisa menerima penghinaan setelah melihat dirinya di cermin, Abigail memutuskan untuk berubah menjadi lebih baik. Perjalanan itu pun tentu saja tak mudah pada awalnya.

“Sampai suatu waktu saya melihat ke cermin. Saya berbicara pada diri sendiri sambil menangis ‘Abby gemuk kamu gemuk’. Aku hanya malu pada diri sendiri,” tulis Abigail di Facebooknya

Abigail mencoba berbagai cara, tapi semuanya sia-sia. Ia mencoba pergi ke gym, tapi itu membuatnya lebih gemuk. Abigail kemudian mencoba berhenti makan nasi, tetapi itu membuatnya lebih lapar dan makan lebih banyak.

Lingkar pinggang Abigail mencapai 43 inci atau 109 sentimeter, dan itu semakin memburuk baginya. Ia pun menyadari harus melakukan sesuatu tentang dietnya dan mulai dengan beberapa perubahan.

“Tak mengonsumsi makanan manis, tanpa soda, lebih banyak minum air, makan sayuran, tidak ada daging merah, dan lebih banyak motivasi untuk mengatur tujuan,” imbuhnya.

Diet teratur yang ia lakukan itu pun mampu mengubah tubuhnya. Menurut Abigail, lingkar pinggangnya turun dari 109 sentimeter menjadi lebih langsing yakni 68 sentimeter atau 27 inci.

Abigail kehilangan berat badan untuk dirinya sendiri, dan bukan untuk orang lain. Dia juga menggunakan motivasinya untuk mendorong menjadi lebih baik dan akhirnya mencapai tujuannya. Penampilan Abigail kini pun benar-benar memukau. (***)

sumber: detik.com

Editor :