Rabu | 18 September 2019 |
×

Pencarian

KECELAKAAN

Speedboat Tabrakan di Perbatasan Malaysia, Ini Data WNI yang Tewas dan Selamat dalam Kecelakaan Itu

Sabtu | 30 Juni 2018 | 16:08

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sebatik – Lima orang WNI tewas akibat kecelakaan tabrakan speedboat di perbatasan Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara dan Kota Tawau, Malaysia. Satu jenazah belum teridentifikasi.

“Ada 5 orang yang meninggal, 13 orang selamat,” kata Kepala Kantor SAR Balikpapan Gusti Anwar Mulyadi saat dihubungi detikcom lewat telepon, Sabtu, 30 Juni 2018.

Dari lima orang korban tewas, empat orang sudah diketahui identitasnya. Sementara satu orang lagi belum teridentifikasi. Berikut identitas para korban tewas dan selamat:

Korban tewas

1. Nama: Agustina Jawakelen, Umur: 32 tahun (perempuan), Pekerjaan: Ibu rumah tangga, Alamat: Kampung Timur, Kelurahan Nunukan.

2. Nama: Anis Platin, Umur: 54 tahun (laki-laki), Pekerjaan: Swasta, Alamat: Kampung Jawa RT 06. Kelurahan Nunukan.

3. Nama: Barek Beguir, Umur: 32 tahun (perempuan), Pekerjaan: Ibu rumah tangga, Pekerjaan: Kampung Timur, RT 31, Kelurahan Nunukan.

4. Nama: Viani Nuktin, Umur: 13 tahun (perempuan), Alamat: Kampung Timur RT 31 Kelurahan Nunukan.

5. Belum teridentifikasi. Jenazahnya berada di RSUD Nunukan.

Korban selamat

1.Marwah Binti Marzuki (33)
2. Suwarman Bin Mustaqim (36)
3. Aris Bin Muh Rasid (16)
4. Sultan Bin Said (19)
5. Asmar Ismail Bin Muh Rasyid (21)
6. Roslan Bin Nabulutuang (33)
7. Asmin Bin Amir, Bulukumba (24)
8. Rikardus Uma (17)
9. Rahul Bin Kaimuddin (18)
10. Paulus Yosep bin Yosep (25)
11. Muh Faizul Bin Hasan (18)
12. Muhammad Rasyid Bin Husen (46)
13. Muh Amran Bin Muh Rasid (12)

Seluruh korban yang selamat menurut Gusti dibawa ke puskesmas di wilayah Pulau Sebatik. Beberapa di antaranya menurut dia kondisinya cukup mengkhawatirkan.

Ketika ditanya apakah para WNI dalam speedboat ini merupakan TKI ilegal seperti kabar yang beredar, Gusti tidak bisa memastikan. Dia hanya menyatakan seluruh korban merupakan WNI.

Gusti menyatakan saat ini pihaknya bersama unsur SAR lainnya termasuk dari Polri-TNI masih mencari 2 orang lain yang dinyatakan hilang.

“Tingal 2 orang saja yang masih dicari. Tim masih melakukan pencarian,” ujarnya.

Speedboat yang mengangkut belasan WNI ini tabrakan dengan speedboat lainnya yang diduga dari negara Filipina. Kantor SAR Balikpapan menerima informasinya sekitar pukul 22.00 Wita. Speedboat bertabrakan di tengah-tengah perbatasan antara sungai Malaysia dan Indonesia. (***)

sumber: detik.com

Editor :