Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

KRIMINALITAS

Tragis Ya, 11 Tahun Hilang Kontak dan Tiba-tiba Meninggal Dunia Diduga Dianiaya Majikan, Makam Pembantu Inipun Dibongkar

Rabu | 25 Juli 2018 | 17:35

MEDIAKEPRI.CO.ID, Purwakarta – Petugas Polres Purwakarta, Jawa Barat membongkar sebuah makam di TPU Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Rabu, 25 Juli 2018.

Makam ini merupakan kuburan Siti Munasiro, seorang pembantu asal Kebumen yang diduga menjadi korban penganiayaan majikannya di Perumahan Gandasari Purwakarta.

Siti Munasiroh (27) merupakan warga Kampung Dukuh Waluh Kulon RT 01/03 Desa Waluyorejo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa tengah, yang meninggal dunia pada 18 Juli 2018. Sebelum meninggal, Siti sempat dibawa ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta oleh majikannya.

Kanit Reskrim Polres Purwakarta Iptu Budi Suheri mengungkapkan, pembongkaran makam korban dilakukan karena adanya kejanggalan dalan kematian Siti Munasiroh.

Polisi juga mendapat laporan dari masyarakat melalui aplikasi WhatsApp yang mengonfirmasikan bahwa pembantu di rumah milik Jaya Berlina, Perum Gandasari Blok 5 RT 26/7 Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao telah meninggal dunia secara tidak wajar dan dimakamkan malam hari dengan tergesa gesa.

Polisi telah melakukan penyelidikan di rumah Jaya Berlina, tapi berdasarkan keterangan majikan, Siti Munasiroh adalah anak angkatnya yang meninggal dunia karena menderita asma dan TBC. Setelah mencari identitas korban di rumah Berlina, polisi menemukan nomor handphone keluarga kampung halaman.

“Berbekal nomor tersebut akhirnya korban diketahui sebagai pembantu rumah tangga asal Kebumen yang hilang kontak selama 11 tahun. Selama itu korban bekerja di tempat majikanya tersebut,” ungkap Budi.

Sementara dengan adanya keterangan serta persetujuan dari keluarganya, makam korban dibongkar untuk dilakukan autopsi, sehingga penyebab kematian korban dapat diketahui secara pasti. (***)

sumber: sindonews.com

Editor :