Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

BAKTI TNI

Penyuluhan Pengembangan Ekonomi Oleh Satgas TMMD Kodim Rembang

Jumat | 26 Oktober 2018 | 8:34

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Saat ini sudah memasuki hari ke 10 TMMD Reguler ke 103 Kodim Rembang. ada beberapa kegiatan non fisik harus di sampaikan guna meningkatkan taraf hidup Warga Pasedan.salah satunya penyuluhan tentang pengembang ekonomi kerakyatan.Rabu, 24 Oktober.

Bertempat di Balai Desa Pasedan Kodim Rembang sebagai pelaksana TMMD Reguler bekerjasama dengan Dinas Industri Pedagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Rembang mengadakan penyuluhan tentang kerajinan membuat batik, yang nantinya akan berguna bagi warga Pasedan.

Sebagai narasumber Bpk.Kuswandi SH dan Bapak Sriyono dari INDAKOP dan UMKM Rembang.
Guna meningkatkan pendapatan dan ketrampilan warga Pasedan, sebagai pemateri Sriyono yang memang ahlinya dalam bidang batik di Kabupaten Rembang, memberikan bagaimana cara membatik yang benar, memanfaatkan waktu yang senggang terutama bagi Ibu rumah tangga.yang di harapkan nantinya bisa di praktekan dan membantu perekonomian keluarganya.

Sebagai tindak lanjut dan untuk melestarikan seni membatik yang sudah menjadi ciri Khas Kota Rembang,t erutama batik motif “Lasem” yang sudah di kenal seluruh Indonesia dan juga sudah mendunia.

Sebagai pembicara lanjutan Bapak Kuswandi juga mendorong warga Pasedan untuk bisa lebih kreatif dan mau memanfaatkan potensi yang ada di wilayah Desanya, sebagai pengembangan pelatihan dan penyuluhan yang sudah di berikan.” Saya liat banyak potensi alam di sini yang bisa di kembangkan oleh warga, misalnya buah. banyak sekali buah -buahan di sini.Alpukat, kedondong, pisang jambu air, nangka dan sukun, itu bisa di jadikan suatu produk yang bisa di jual.dan pasti bisa memberikan hasil yang lumayan.selain membuka lapangan pekerjaan”.jelasnya saat memberi motivasi kepada warga Pasedan. “Dengan begitu tidak ada yang terbuang percuma dan bisa juga untuk mengurangi pengangguran”.tambahnya.

Sekitar 40 warga yang hadir di tambah 10 orang Ibu – Ibu Persit Kodim Rembang,semuanya tercengang dan tersadar setelah mendengarkan penjelasan dari Bapak Kiswandi. ternyata apa yang selama ini di abaikan bisa memberikan pendapatan dan tidak perlu pergi jauh – jauh untuk mencari pekerjaan.

Eko Suwondo Ketua Karang Taruna Pasedan sebagai perwakilan Karang Taruna tersadar “Ini ilmu dan pengetahuan, juga penting bagi warga Pasedan, terutama anak – anak Mudanya.nanti akan saya tindak lanjuti dan akan saya gugah mereka biar makin maju, Saya sebagai perwakilan Karang Taruna sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang ada di sini.ternyata kehadiran mereka begitu berarti, bukan hanya membangun jalan.tetapi juga menyentuh dalam segala hal, termasuk penyuluhan dan pelatihan.

“Teruslah berkarya Satgas TMMD Kodim Rembang, Kami akan selalu mendukungMu”.tambahnya memberi semangat kepada prajurit TNI yang ada di Pasedan dalam rangka TMMD Reguler.(0720)

Editor :