Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

BAKTI TNI

Pembangunan Sasaran Fisik, Satgas TMMD dan Warga Kejar Target Selesaikan Tepat Waktu

Jumat | 02 November 2018 | 9:37

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman- Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 103 Kodim 0732/Sleman di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman pelaksanaannya telah memasuki hari ke 18 tersebut secara keseluruhan sudah mencapai 75 persen. Kamis, 1 November 2018

Dari hasil pantauan oleh Dansatgas Letkol Inf Diantoro,S.I.P. menjelaskan bahwa TNI bersama masyarakat bahu membahu melakukan pembangunan sasaran fisik seperti pembuatan talut dan pengecoran baju jalan sepanjang 1000 Meter, Rehab Masjid, pembuatan Pos Kampling, RTLH dan Jambanisasi.

Dipilihnya Desa Balecatur, sebagai lokasi TMMD Ke 103 Kodim 0732/Sleman lantaran selama ini warga setempat memerlukan akses baru untuk melaksanakan kegiatan sehari hari karena jalan yang diperbaiki menghubungkan Desa Balecatur dengan Desa lainnya.

Sementara itu Kades Balecatur Hj. Sebrat Haryanti mengatakan masyarakat dihadapkan pada kondisi kurangnya infrastruktur serta adanya warga yang belum mampu membangun rumah dengan kondisi memprihatinkan tersebut menggugah semangat TNI dalam program TMMD untuk mengerjakan pembangunan sasaran fisik dengan baik dan segera dituntaskan”, tegasnya

Selain sasaran pembangunan fisik, TNI juga menggelar sasaran pembanguan non fisik, mulai dari pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang seperti Penyuluhan Keluarga Berencana (KB), sosialisasi kehidupan berbangsa dan bernegara, sosialisasi bahaya laten Komunis serta sosialisasi tentang bahaya Narkoba. (Zhoel)

Editor :