Senin | 16 September 2019 |
×

Pencarian

WARNA WARNI

Jawaban Santai Andika Perkasa ketika Dikaitkan dengan Peran Hendropriyono

Kamis | 22 November 2018 | 21:46
andika perkasa

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Jenderal Andika Perkasa resmi dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Andika menjawab isu soal adanya peran eks Kepala BIN, AM Hendropriyono, di balik penunjukannya sebagai KSAD.

“Itu tadi monggo, mau ngomong apa juga, saya gini, dari dulu juga gini. Nggak ada yang saya komentar lagi, terserah,” ujar Andika seusai pelantikan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat yang dilangsir di detik.com, Kamis, 22 November 2018.

Jendral TNI Mulyono Saksikan Latancab TNI AD 2018, Ukur Kekuatan Alutsista

Untuk diketahui, Hendro merupakan eks Ketum PKPI, yang kini mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Hendro juga merupakan mertua Andika.

Andika pun enggan mengomentari kenaikan karier yang begitu cepat tahun ini. Andika pada awal tahun ini dinaikkan pangkatnya menjadi letjen saat menjabat Dankodiklat dan Pangkostrad.

TNI Kian Dekat dengan Rakyat

“Orang kalau mau ngomong apa saja monggo, saya kan nggak bisa komentar yang nggak perlu. Kan semuanya beliau yang memutuskan, saya tidak tahu apa yang ada di dalam penilaian beliau, saya kan dari dulu gini aja,” ujar Andika.

Terlepas dari isu tersebut, Andika mengaku siap mengemban jabatan sebagai KSAD. Ia siap menjaga amanat yang diberikan Jokowi.

Jauh Kami Datang untukmu TNI KU

“Pesan beliau secara khusus sih nggak ada, hanya beliau memberikan kepercayaan kepada saya, saya secara otomatis kemudian harus menerjemahkan bahwa tugas ini harus saya jaga kepercayaan dari presiden, yang telah memberikan kesempatan, gitu aja,” kata Andika.

Andika dilantik menjadi KSAD menggantikan Jenderal Mulyono. Pergantian KSAD ini menyusul akan pensiunnya Mulyono pada Januari 2019. (***)

Editor :