Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

OTOMOTIF

Tips Mudah Hilangkan Bau Bensin dalam Mobil

Kamis | 22 November 2018 | 8:45

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Bau bensin dalam mobil menjadi hal yang menjengkelkan bagi Anda yang tidak nyaman dengan aroma ini. Dalam beberapa hal yang tidak sengaja ada saja kemungkinan mobil dipenuhi aroma ini.

Menghirup bau bensin dalam jangka lama dan konsentrasi yang tinggi secara langsung dapat menyebabkan sakit kepala. Beberapa orang mungkin akan langsung sakit dan tidak enak badan karena dampak dari menghirup bau bensin.

BACA: Pria Ini Tewas Ditabrak Pesawat Boeing 737 di Bandara saat Berusaha Melarikan Diri ke Landasan Pacu

BACA: Kronologi Pembunuhan Pemandu Lagu yang Mayatnya Disembunyikan dalam Lemari

BACA: Ini Rahasia Cara Memasak Nasi Goreng yang Lezat Menurut Sains

Cara menghilangkan bau bensin yang mungkin terlintas dan cukup mudah adalah membuka semua pintu dan menyemprotkan pengharum ruangan ke seluruh kabin. Namun cara ini tidak cukup ampuh menetralisir bau menyengat dari bensin yang menempel pada bagian tertentu.

Untuk menghilangkan bau bensin ada sejumlah bahan yang cukup mudah Anda dapatkan di dapur. Sebelumnya Anda perlu tahu sumber bau bensin yang ada di dalam mobil yang biasanya menempel di karpet atau kursi penumpang.

BACA: Besok! Batik Air Resmikan Penerbangan ke Pintu Gerbang Kaltim, Samarinda, Destinasi Baru untuk Petualangan Seru

BACA: Inikah Ponsel Lipat Huawei dan Siap Meluncur ke Pasaran?

BACA: Tepung Kelapa Pengganti Tepung Roti, Alternatif Nutrisi Tepat untuk Diabetes

Bahan pertama yang bisa digunakan untuk menetralisir bau bensin di dalam mobil adalah kopi. Kopi mengandung senyawa minyak yang menyerap berbagai macam bau termasuk bensin. Taburkan bubuk kopi secukupnya pada titip yang terkena bensin.

Jika Anda tidak memiliki kopi juga bisa menggunakan baking soda. Sama seperti kopi, tuangkan secukupnya baking soda ke tempat sumber bau bensin. Baking soda bisa menghilangkan bau bensin ini dalam semalam.

Selain dua bahan tersebut Anda juga bisa menggunakan sabun cuci. Dikarenakan bensin adalah minyak, sabun cuci sangat tepat jika digunakan untuk menghilangkan bau bensin.

BACA: MotoGP Valencia Menjadi Balapan Bersejarah untuk Dani Pedrosa

BACA: Krisdayanti Pamer Kemesraan dengan Suaminya, Netter: “Gak Sadar Umur”

BACA: Mana Polisinya? Saya Akan Jelaskan dengan Polisi! Teriak Angel Lelga saat Digrebek Vicky Prasetyo

Perlu diingat perbedaan jenis karpet atau bahan jok penumpang akan memberikan hasil berbeda dari bahan penghilang bau yang disebut di atas. Sangat dianjurkan untuk mencoba terlebih dahulu agar mendapatkan hasil terbaik.

Cara terakhir jika Anda tak mau susah payah mencari dan membersihkan bau bensin di mobil adalah menyerahkannya kepada penyedia jasa tukang cuci mobil yang ahli membersihkan interior. Cara ini mungkin yang paling praktis tapi tentunya akan mengeluarkan biaya yang lebih besar. (***)

sumber: detik.com

Editor :