Kamis | 19 September 2019 |
×

Pencarian

HERBAL

Langsingkan Badan Anda dengan Minuman Kombinasi Teh, Jahe dan Lemon! Ini Cara Membuatnya

Minggu | 16 Desember 2018 | 21:25

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Tubuh langsing menjadi dambaan setiap orang. Selain olahraga, bantu turunkan berat badan dengan minuman hangat ini.

Diet tidak harus selalu menyiksa. Mengonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga jadi kunci kesuksesan penurunan bobot tubuh. Semakin optimal saat ditambah dengan rajin mengonsumsi minuman yang dibuat dari tiga komponen bahan ini.

Teh, jahe dan lemon disebut-sebut dapat membantu turunkan berat badan. Lemon mengandung vitamin B6, tembaga, kalium, magnesium, zinc, flavonoid, antioksidan dan fosfor. Lemon juga dapat meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit.

Lemon yang memiliki rasa asam sangat cocok dipadukan dengan teh herbal. Teh mengandung pektin sehingga dapat memperlambat waktu cerna. Alasan inilah yang membuat lemon berperan penting dalam penurunan berat badan.

Jahe dikenal karena sifat mempromosikan kesehatan, termasuk sifat anti inflamasi dan meningkatkan sistem pencernaan. Dr Shikha Sharma dalam bukunya ‘101 Weight Loss Tips’ menuliskan bahwa mengonsumsi jahe di pagi hari sangat baik untuk mengurangi retensi air dan membantu tingkatkan kesehatan pencernaan.

Selain itu,Jahe memiliki efek termogenik yang menjaga metabolisme tetap kuar dan mempercepat pembakaran lemak. Menurut bukunya, “Kunci pertama untuk mencegah gangguan pencernaan adalah dengan mengonsumsi makanan yang dapat tingkatkan metabolisme.”

Untuk membuat teh lemon jahe di rumah Anda membutuhkan dua sendok teh jus lemon, setengah cangkir jahe parut dan satu sendok teh madu. Campurkan semuanya dan simpan dalam lemari es semalaman. Pagi harinya bisa dicampurkan dengan satu sendok teh campuran teh kental dengan secangkir air panas. Anda dapat mengonsumsinya di pagi hari dalam keadaan perut yang kosong. (***)

sumber: detik.com

Editor :