Senin | 16 September 2019 |
×

Pencarian

KULINER

Yuk Masak Ayam Goreng Khas Korea yang Menggoyang Lidah, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Selasa | 18 Desember 2018 | 12:18

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Selain KPop, Korea Selatan juga punya segudang kuliner yang lezat dan menggugah selera. Korea juga merupakan negara yang senang mengkonsumsi ayam. Rasa sajian ayam pada Negeri Ginseng ini kebanyakan didominasi rasa pedas dengan aroma jahe dan bawang yang harum.

Kalau kamu ingin makan sajian ayam khas Korea tapi malas keluar rumah, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah lho! Penasaran gimana cara buatnya? Yuk kita intip resepnya!

Yangnyeom Chicken

Ayam goreng yang satu ini pasti familiar bagi K-Lovers. Ayam yang memiliki rasa pedas manis ini paling terkenal di antara semua ayam goreng asal Korea. Untuk membuatnya kamu membutuhkan:

1 kg ayam
250 gr tepung maizena
3 buah bawang putih
1 ruas jahe
1 sdm kecap asin
1 sdm cuka apel
2 sdm saus sambal
2 sdm gochujang
1 sdm gula pasir
1 sdm madu
1 sdt garam
1/2 sdt lada
Sedikit biji wijen
Minyak untuk menggoreng

Pertama-tama kamu harus membersihkan ayam kemudian marinasi selama 15 menit dengan garam dan lada kemudian sisihkan.

Cincang halus bawang putih dan jahe kemudian sisihkan. Setelah dimarinasi, siapkan tepung tepung maizena kemudian balur ayam dengan tepung sambil sedikit diremas kemudian goreng hingga kuning kecokelatan.

Untuk membuat sausnya, kamu harus menumis bawang dan jahe dengan sedikit minyak hingga harum kemudian masukkan kecap asin, saus sambal, cuka apel, gochujang, gula dan madu kemudian aduk hingga saus larut merata. Setelah rata, masukkan ayam yang telah digoreng lalu aduk hingga semua saus merata. angkat lalu beri sedikit biji ijen diatasnya, Yangnyeom chicken siap disajikan. (***)

sumber: idntimes.com

Editor :