Senin | 16 September 2019 |
×

Pencarian

WARNA WARNI

Ma’ruf Amin Siap Jalani Debat Capres-Cawapres Pertama, dan Ini Jadwal dari KPU

Rabu | 19 Desember 2018 | 14:48

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat pertama capres-cawapres pada 17 Januari 2019. Cawapres KH Ma’ruf Amin mengaku siap menghadapi debat pertama tersebut.

“Sebagai calon, tentu saya harus siap. Kebetulan di tim kami ada, tim debat itu saya dapat masukan dari tim. Dan kita akan diskusikan untuk memperoleh masukan dan kemungkinan masalah yang akan didebatkan karena sebagai cawapres harus siap,” ujar Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Al Masthuriyah, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, 19 Desember 2018.

Meski begitu, Ma’ruf Amin mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat pertama tersebut. Dikatakan Ma’ruf, dia dengan capres Jokowi hanya mendiskusikan program lanjutan yang tertuang Nawacita.

“Karena kita merupakan kelanjutan Nawacita pertama, tentu programnya bagaimana melanjutkan membuat ini jadi lebih Besar dari apa yang sudah dilakukan Nawacita pertama harus ada lompat-lompatan intinya itu,” kata dia.

Selain itu, Ma’ruf mengaku optimis saat ini bisa menang Pilpres 2019 bersama capres Joko Widodo (Jokowi). Dia menargetkan kemenangan Pilpres 2019 di Jabar bisa selisih 20 persen dengan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Jadi artinya sudah kelihatan, bahkan kalau Jawa Barat secara keseluruhan kita sudah menang. Tinggal bagaimana memperbesar kemenangan itu. Saya ingin jangan kurang dari 20 persen (selisih kemenangannya), paling sedikit 20 persen kalau bisa lebih,” tutur dia.

KPU saat ini tengah mempersiapkan debat capres-cawapres Pemilu 2019. KPU mengusulkan ada 14 tema dalam debat.

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan nantinya 14 tema itu akan dibagi ke dalam lima kali debat. Arief mengatakan tiap pasangan tim kampanye paslon juga dipersilakan untuk mengusulkan tema debat tersebut.

“Masing-masing bisa juga mengusulkan tema,” kata Arief di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Desember 2018.

Berdasarkan jadwal KPU, debat ini akan dilakukan sebanyak lima kali. Nantinya debat akan dilakukan pada 17 Januari, 17 Februari, 17 dan 30 Maret, serta 13 April 2018. (***)

sumber: detik.com

Editor :