Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

UMUM

Yuk Cek di Situs Rekrutmen. pln.co.id, PLN Buka Lowongan Kerja Loh.. Ini Daftar dan Syaratnya

Rabu | 26 Desember 2018 | 20:09

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Kabar gembira. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membuka lowongan kerja untuk lulusan diploma, baik D3 maupun D4 dan Sarjana (S1) periode tahun 2019.

Mengutip laman resmi PLN, Rabu, 26 Desember 2018, lowongan ini ditujukan guna mengisi kekosongan, baik di PLN, maupun di anak perusahaan seperti PT PLN Enjiniring, PT Indonesia Power, PT PJB, hingga PT PLN Gas dan Geothermal.

PLN membuka pendaftaran dari 22 Desember 2018 hingga 4 Januari 2019. Ada 6 lokasi tes untuk rekrutmen ini yakni Jakarta, Palembang, Balikpapan, Makassar, Denpasar dan Padang.

Berikut ini adalah daftar lowongan tersebut.

  1. Diploma 3

Lulusan D3 Teknik Elektro, D3 Elektronika dan Instrumentasi berkesempatan untuk mengisi lowongan kerja untuk pemeliharaan transmisi dan gardu induk serta formasi pemeliharaan distribusi. Lowongan ini mematok indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk melamar.

Kemudian, jurusan D3 Teknik Lingkungan bisa mengisi lowongan kerja untuk formasi lingkungan, K2 dan K3. Lowongan ini dipatok indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk melamar.

Selain lulusan teknik, PLN pun turut membuka lowongan kerja untuk lulusan D3 Manajemen/ Administrasi dengan peminatan Bisnis Pemasaran, Perusahaan, Niaga, Perkantoran. PLN membuka lowongan untuk formasi pemasaran dan pelayanan pelanggan serta profesi administrasi sumber daya manusia dengan syarat IPK minimal 3,00.

  1. Diploma 4 dan S1

Untuk lulusan D-4 dan S-1, PLN juga membuka sejumlah lowongan untuk berbagai bidang keahlian. Bagi lulusan Teknik Elektro serta Elektronika dan Instrumentasi dengan IPK minimal 2,75.

PLN membuka lowongan untuk profesi pemeliharaan transmisi dan gardu induk, serta pemeliharaan distribusi.

Selain itu, formasi pemeliharaan pembangkitan juga ditawarkan bagi lulusan dari Elektronika dan Instrumentasi serta Teknik Mesin dengan minimal IPK 2,75. Adapun untuk Teknik Lingkungan dibutuhkan untuk mengisi formasi lingkungan, K2 dan K3 dengan IPK minimal 2,75.

Lebih lanjut, untuk lulusan Teknik Informasi, perusahaan listrik pelat merah tersebut juga membuka lowongan untuk formasi teknologi informasi dengan minimal IPK 3,00.

Untuk mendaftar lowongan-lowongan tersebut, pendaftar bisa mengunjungi situs resmi PLN di https://rekrutmen. pln.co.id/. (***)

sumber: kompas.com

Editor :