Kamis | 19 September 2019 |
×

Pencarian

PANORAMA

Lewat Tol Trans Jawa, Presiden Jokowi Ajak Liburan Dalam Negeri, Ini Pesannya

Sabtu | 29 Desember 2018 | 18:17

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Menyambut Tahun Baru Presiden Jokowi mengajak traveler liburan dalam negeri. Khususnya, menelusuri melalui Jalan Tol Trans Jawa. Yuk!

Dilihat dari Instagram pribadinya, Sabtu, 29 Desember 2018 Presiden Jokowi mengajak traveler untuk liburan di dalam negeri. Tidak hanya itu, Jokowi juga memamerkan Jalan Tol Trans Jawa dan fasilitasnya yang baru-baru ini diresmikan.

“Ke mana kalian berlibur di akhir tahun ini? Saya mengajak kita semua menikmati liburan di dalam negeri,” tulis Jokowi dalam Instagram-nya.

Traveler yang ingin liburan di Pulau Jawa sekarang lebih hemat waktu karena adanya jalan tol sepanjang 760 Km dari Jakarta- Surabaya. Jalan tol ini diresmikan pada Kamis, 20 Desember 2018.

Jadi traveler yang ingin ke Semarang sampai Surabaya dipermudah dengan akses ini.

Setelah peresmian, Presiden Jokowi Jokowi langsung mencoba melewati jalan tol ini. Dia juga menceritakan bagaimana suasana yang bisa dinikmati traveler saat melintasi Jalan Tol Trans Jawa dalam caption Instagramnya.

“Bayangkan suasana senja melewati ruas tol Bawen-Salatiga di Jawa Tengah seraya memandang Gunung Merbabu.

Di ruas ini juga ada Jembatan Tuntang yang melewati kawasan hutan dan Danau Rawa Pening. Panorama alamnya sangat indah. Di daerah Kendal, di ruas tol Batang-Semarang, ada jembatan Kalikuto yang menjulang kokoh dari rangka baja lengkung bercat merah. Yang melewati simpang susun Kartosuro dari Salatiga akan menikmati pemandangan di kiri-kanan jalan berupa persawahan yang membentang luas, padang rumput, pepohonan dan rumah-rumah penduduk di kejauhan. Juga saat melintasi simpang susun Jombang di ruas tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur,” tulisnya.

Dalam captionnya juga, Jokowi mengungkapkan fasilitas yang ada di sepanjang jalan tol. Di antaranya tempat-tempat peristirahatan lengkap dengan toilet, masjid, musala, warung-warung makanan lokal. Dan tak lupa, Presiden Jokowi meminta traveler untuk foto-foto perjalanan untuk dibagikan di media sosial.

“Dan satu lagi: foto-foto perjalananmu layak untuk dibagikan di media sosial. Selamat berlibur,” tulis Jokowi.

Nah traveler yang belum punya ide untuk liburan ke mana, bisa nih jalan-jalan sesuai rekomendasi Presiden Jokowi. Yuk! (***)

sumber: detik.com

Editor :