Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

WARNA WARNI

Jangan Pilih Caleg yang Pasang Alat Peraga Kampanye di Pohon, Ini Alasannya

Kamis | 24 Januari 2019 | 20:22

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jawa Barat, Dadan Ramdan menegaskan, calon anggota legislatif (caleg) yang memasang alat peraga kampanye (APK) pada pohon menunjukkan tidak pro lingkungan.

“Caleg yang memasang APK di pepohonan itu melanggar aturan KPU (Komisi Pemilihan Umum). Selain tidak menghargai lingkungan, tidak memiliki etika lingkungan, masang APK di pohon tidak mengedepankan estetika,” kata Dadan kepada galamedianews.com, Kamis, 24 Januari 2019 malam.

Cemburu Buta Bikin Pria Ini Masuk Penjara

Sementara itu, Pegiat Lingkungan Hidup Jawa Barat, Dadang Hermawan mengatakan, para caleg yang memasang APK di pohon, menunjukkan caleg tersebut kurang wawasan lingkungan.

“Biasanya, ketika caleg mendapat kritikan dari pihak lain terkait pemasangan APK di pohon, menyalahkan yang masang APK. Hal tersebut sebagai bentuk tidak ada rasa tanggung jawab terhadap ligkungan,” kata Dadang.

Masih Dibahas, tapi Dipastikan Rumah Bersubsidi Bakalan Naik Bulan Depan

Ia menilai, caleg yang masang APK di pohon itu masih menerapkan gaya ortodok. “Menunjukkan caleg tersebut tak cerdas. Caleg yang masang APK di pohon lebih baik jangan dipilih. Saya tegaskan, para caleg jangan sakiti pohon dengan cara memasang APK di pohon,” tandas Dadang.

Dadang berharap, para caleg yang membiasakan diri memasang APK di pohon dibangun kesadarannya. “Mereka harus menerapkan paradigma pelaksanaan kampanye cerdas berbudaya. Dengan cara itu, mereka pasti peduli lingkungan,” ungkapnya.

Menurutnya, Satpol PP dan Panwas juga harus melakukan tindakan terhadap caleg yang memasang APK di pohon, selain menertibkan APK tersebut. “Jangan sampai karena alasan kurang personil dan anggaran, Satpol PP dan Panwas kurang dalam melaksanakan penindakan.

Mengingat di tiap kecamatan juga ada Panwas maupun Satpol PP, selain bisa menggerakan relawan untuk menertibkan APK yang dipasang di pohon,” katanya. (***)

sumber: galamedianews.com

Editor :