Kamis | 19 September 2019 |
×

Pencarian

PANORAMA

Yuk ke Museum Fatahillah dan Nikmati Pemandangan Jakarta Tempo Dulu

Minggu | 27 Januari 2019 | 12:27

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Kota Tua Jakarta selalu memiliki bagian menarik untuk menjadi sebuah objek wisata yang tak membosankan. Kawasan yang terletak di Jakarta Barat ini pun selalu ramai dikunjungi, khususnya pada momen-momen liburan.

Bagian yang paling jelas menjadi daya tarik utama dari kawasan Kota Tua adalah sebuah museum yang didirikan pada abad ke-17, yaitu Museum Fatahillah. Museum ini didirikan pada abad ke-17.

Pernah Rasakan Olahan Ayam Pedas Pekat Jahe? Nih Admin Bisikin Resepnya

Ini Loh Resep dan Cara Membuat Ikan Asam Pedas Kuah Merah dan Kental

Cocok untuk Sarapan dan Bekal, Ini Resep dan Cara Membuat Telur Dadar Gulung Isi Sayur

Sampai saat ini lokasi yang menjadi cagar budaya ini tetap mempertahankan desain arsitekturnya yang khas kolonial Belanda. Oleh karena itu museum ini pun menjadi spot foto favorit wisatawan di Kota Tua.

Di siang hari kawasan Kota Tua, khususnya Taman Fatahillah akan tampak berbeda dengan kawasan lainnya. Selain adanya Museum Fatahillah, bangunan lain seperti kafe-kafe di sekitarnya pun memiliki desain bangunan yang khas kolonial.

Hal itu pun dipertegas dengan adanya sejumlah seniman patung yang mengenakan kostum unik, misalnya memakai pakaian noni Belanda atau pahlawan kemerdekaan. Ada pula yang menyediakan sepeda onthel warna-warni untuk disewakan kepada wisatawan.

Beranjak ke sore hari biasanya wisatawan akan semakin ramai, terlebih jika itu hari libur dan cuaca cukup cerah. Sebagian wisatawan berkeliling menikmati pemandangan Jakarta tempo dulu.

Pada malam hari suasana ramai pun masih terasa. Taman Fatahillah sudah dihiasi oleh tata lampu yang baik sehingga pemandangan klasik di siang hari masih bisa dinikmati wisatawan pada malam harinya.

Dengan pencahayaan di sekitar bangunan, arsitektur klasik di kawasan Kota Tua terlihat apik di malam hari. Pintar-pintarlah mencari momen dan sudut pandang yang pas untuk mengabadikan ke sebuah foto. (***)

sumber: detik.com

Editor :