Kamis | 19 September 2019 |
×

Pencarian

HERBAL

Lebih Baik Sakit Hati Daripada Sakit Gigi, Yuk Redakan Sakit Gigi Tanpa Konsumsi Obat

Senin | 28 Januari 2019 | 15:58

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Sakit gigi sangat mengganggu penderitanya. Selain rasa sakit, si penderita jadi susah makan. Pertanyaannya, apakah ada cara meredakan sakit gigi diredakan tanpa minum obat?

Anda bisa memilih beberapa alternatif cara menghentikan sakit gigi meski tidak mengonsumsi obat.

  1. Air garam

Air garam mampu membersihkan infeksi dan mengurangi rasa sakit. Ketika berkumur dengan air garam, peradangan dan juga rasa nyeri akan berkurang secara perlahan.

Tetapi, pastikan Anda tidak menelan air garam tersebut.

  1. Hot pack

Sudah dipercaya sejak zaman dahulu, mengurangi rasa tidak nyaman pada anggota tubuh biasanya dengan mengoleskan hot pack.

Untuk kasus sakit gigi, Anda bisa mengoleskan hot pack ke salah satu sisi rahang yang terasa sakit. Untuk membuat hot pack ini, Anda hanya perlu menyiapkan kaos kaki bersih yang sudah diisi beras.

Kemudian ikat salah satu sudut kaos kaki yang terbuka, lalu masukkan kaos kaki ke dalam microwave selama beberapa menit.

  1. Akupresur

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa akupresur mungkin dapat mengurangi rasa sakit gigi dengan melepaskan hormon endorfin tubuh.

Ada beberapa poin kunci spesifik pada tubuh yang diyakini akan mengakibatkan ketidaknyamanan pada mulut.

Apabila ingin mencoba teknik akupresur ini, pertimbangkan untuk meneliti jenis sakit gigi terlebih dahulu, agar tidak salah dalam menanganginya.

  1. Kantong teh pappermint

Kantong teh pappermint memiliki sifat menetralisir rasa sakit dan juga meringankan serta meredakan nyeri dalam waktu singkat.

Sehingga banyak orang memilih mendinginkan kantong teh pappermint untuk menanggulangi berbagai hal, salah satunya mengobati sakit gigi.

45 Menit Terbang, Pilot Umumkan Pesawat harus Kembali ke Bandara Soetta, Ada Apa Ya?

Acara Maulid Bubar Gara-gara Bentrok Berdarah, 1 Tewas dan 5 Luka Parah

Awali Pekan, Rupiah Menguat di Rp14.035

Dengan memasukkan kantong teh pappermint ke dalam freezer beberapa menit sebelum digunakan, kantong teh tersebut bisa diletakkan di bagian rahang dan mengurangi rasa sakit gigi.(***)

sumber: tribunnews.com

Editor :