Senin | 16 September 2019 |
×

Pencarian

UMUM

Dihantui Ketidakpastian, Ini Cara Menteri Sri Mulyani Genjot Ekonomi Republik Indonesia

Rabu | 30 Januari 2019 | 13:33

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia masih dihadapkan oleh ketidakpastian global yang berasal dari negara maju maupun negara-negara kawasan Asia. Hal itu diungkapkan saat menjadi pembicara di Mandiri Investment Forum (MIF) 2018 di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu, 30 Januari 2019.

Di depan sekitar 600 investor dan 200 nasabah korporasi Bank Mandiri, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyampaikan bahwa pelemahan ekonomi dunia masih disebabkan oleh krisis keuangan di Argentina dan Turki.

Pacar Vanessa Angel Minta Jane Shalimar Tak Umbar Kebaikan di Sosmed

Divonis Bersalah, Mandala Shoji Belum Penuhi Panggilan Jaksa, Ini Alasannya

“Bahkan India yang merupakan champion juga bergejolak. Indonesia bukan pengecualian, tapi dengan kebijakan antara pemerintah, sentral bank, OJK ,kita bisa me-manage 2018 yang relatif baik,” kata Sri Mulyani.

Koordinasi antara pemerintah, Bank Indonesia (BI), dan OJK dengan melakukan penyesuaian kebijakan untuk menghadapi situasi ekonomi dunia yang cepat berubah.

Dicubit Karena Rewel, Bayi Ini Tak Bergerak dan Pengasuh Pun Jadi Tersangka, Ini yang Terjadi

Banjir Longsor Melanda, Ratusan Warga Dipaksa Mengungsi

“Itu lah kenapa kita memperoleh nilai baik. Kalau dilihat bagaimana mereka menilai proses kebijakan Indonesia, ada pertumbuhan ekonomi lebih kuat,” jelas dia.

Sri Mulyani bilang bawa ketidakpastian global di tahun 2018 akan melanjut ke tahun 2019. Namun, untuk melalui tahun ini harus tetap memanfaatkan momentum capaian di tahun sebelumnya.

“Indonesia harus tetap tangguh dalam maintaining momentum stabilitas dan memperkuat fundamental,” ungkap dia. (***)

sumber: detik.com

Editor :