Senin | 16 September 2019 |
×

Pencarian

KULINER

Gurih Renyah, Yuk Nikmati Bubur Opak yang Bisa Dimakan Berikut Wadahnya di Kota Ini

Jumat | 01 Februari 2019 | 9:59

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jawa Tengah – Sebagai destinasi bersantai di akhir pekan, kawasan Bandungan punya ragam kuliner enak. Salah satunya bubur yang dijajakan sejak subuh.

Wilayah Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah terkenal dengan berbagai wisata alam dengan udara sejuk. Maka bukan hal asing lagi, jika pada akhir pekan, bangak warga di luar kota Semarang yang mengunjungi kawasan ini untuk berekreasi bersama keluarga.

Tak Patut Dicontoh, Lurah Ini Minta Uang ADM ke Warga

Sesuai dengan wujudnya yang cantik, bubur opak juga terasa nikmat sejak suapan pertama masuk ke lidah kami. Suasana Bandungan yang dingin, menjadikan bubur tak begitu panas saat kami telan.

Sembari mengobrol dengan Mbak Eko Gede, kami menikmati bubur opak yang disajikan lengkap dengan sayur sawi, mie, cap cay dan guyuran sambal kacang. Hmmm… sangat lengkap kenikmatan sarapan kami pagi itu.

Astaga, Datang ke Ruang IGD, Remaja Ini Minta Disuntik Mati, Kenapa Ya?

“Kalau sayurnya nggak selalu sayur sawi, kadang bayam, kadang kol, pokoknya setiap hari bisa saya ganti, disitu sayur apa aja ada dan pasti segar,” ujar Mbak Eko Gede sembari menunjuk Pasar Bandungan yang berada di seberang kami.

Seporsi bubur opak dijual dengan harga Rp 6.000. Jika ingin menambah gorengan hangat sebagai teman makan, cukup menambah Rp 1.000 untuk satu buah gorengan. Ada bakwan, tempe mendoan maupun tahu goreng berisi kol dan wortel.

Air Susu Dibalas Air Tuba, Alfin Tega Dorong dan Tusuk Ibu Kandungnya

Dalam sehari Mbak Gede menyajikan puluhan porsi bubur opak. Pelanggan yang datang dari berbagai kalangan. Namun yang menjadi pelanggan tetap para pedagang sayur di Pasar Bandungan.

“Pokoknya kalau ke sini sebelum jam 8 pagi. Saya nggak ada liburnya, kalau kesiangan pasti nggak dapat jatah bubur,” tandas Mbak Eko Gede. (***)

sumber: detik.com

Editor :