Minggu | 20 Oktober 2019 |
×

Pencarian

KURS

Pekan Ini Ekonomi Indonesia Meningkat, Rupiah Kian Menguat

Sabtu | 09 Februari 2019 | 6:57

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Research Analyst FXTM Lukman Otunuga mengungkapkan, optimisme terhadap keadaan ekonomi Indonesia meningkat pekan ini setelah data resmi menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi 2018 mencapai level tertinggi dalam lima tahun terakhir yaitu 5,17%.

“Ekspansi ekonomi yang mengesankan ini digerakkan oleh konsumsi rumah tangga, investasi, dan belanja pemerintah,” ujar Lukman di Jakarta, Jumat, 9 Februari 2019.

Benarkah AC Mobil Tidak Bekerja dengan Optimal Jika Merokok Sambil Mengemudi?

Menurutnya, ekonomi Indonesia akan terus berkembang dan menunjukkan ketangguhan terhadap keadaan global yang tidak menguntungkan, sehingga prospek masih terlihat sangat menjanjikan.

Sentimen beli terhadap Rupiah dapat semakin membaik di tengah keadaan domestik yang positif. Rupiah dapat semakin menguat apabila Bank Indonesia memberi isyarat kenaikan suku bunga lebih lanjut di 2019.

Dua Pekan Dicari, Caleg Mandala Shoji Menyerahkan Diri, Ini Perjalanan Kasusnya

“Dari aspek teknis, USD-IDR kemungkinan akan menantang Rp13840 per dolar AS apabila berhasil menyentuh Rp13900 per dolar AS,” tuturnya.

Untuk diketahui, nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS berdasarkan data Bloomberg pada Jumat, 8 Februari 2019, ditutup pada posisi Rp13.955 per dolar AS. Posisi ini menguat 0,13% dibandingkan kemarin yang berada di level Rp13.972 per dolar AS. (***)

sumber: wartaekonomi.co.id

Editor :