Senin | 16 September 2019 |
×

Pencarian

OTOMOTIF

Luar Biasa, Motor Listrik Ini Bakal Pakai Pelek Bolong, Unik Ya

Sabtu | 16 Februari 2019 | 11:06

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Bukan hanya dalam film, kini para pabrikan berlomba-lomba untuk bisa melahirkan kendaraan yang tak masuk akal. Seperti motor listrik asal Finlandia, RMK yang coba mewujudkan sepeda motor dengan pelek tanpa jari-jari seperti pelek bolong.

Mengutip dari situs resminya, motor listrik yang disapa E2 ini memang masih dalam bentuk prototipe, meski demikian motor listrik ini mendapat pujian berkat konsep yang luar biasa. Motor diperlihatkan di Helshinki, Finlandia bulan ini.

Motor Honda Supra Cangkok Mesin Honda CRF250, Siapa Berani Lawan?

Sebut saja dari desain yang disajikan, meski tampilan terlihat kaku, hal paling menarik ialah pelek yang disajikan tidak memiliki penyangga layaknya pelek racing atau jari-jari.

Soal ketangguhan motor listrik jangan ragukan motor ini, karena dengan baterai yang digendong, motor ini diklaim akan mampu berlari sejauh 200-300 km. Meski tidak dibocorkan berapa besar baterai yang digendong, motor listrik E2 ini hanya butuh waktu 2-3 jam untuk bisa mengisi baterai sampai kapasitas 80 persen.

Di Thailand CB150R ExMotion Dipasarkan, tapi Astra Honda Motor Tidak Tertarik Membawa ke Indonesia, Kenapa Ya?

Motor listrik E2 ini juga diklaim akan mampu berlari hingga 67 tenaga kuda dan memiliki torsi 320 Nm.

Soal ketangguhan, motor ini bakal mampu mencapai topspeed hingga 160 km/jam.

Cuitan “Presiden Baru” Buat Achmad Zaky Bertemu Jokowi di Istana Merdeka Hari Ini

Nah meski belum dijual, motor listrik ini sudah bisa diorder dengan menyiapkan uang muka sebesar 2.000 euro. Belum jelas berapa harga pastinya saat sudah mulai dijual resmi. Namun perusahaan memberikan harga prediksi 24.990 euro. (***)

sumber: detik.com

Editor :