Rabu | 18 September 2019 |
×

Pencarian

PANORAMA

BYURR!! Yok ke Curug Tirto Wening

Senin | 18 Februari 2019 | 19:25

MEDIAKEPRI.CO.ID, Semarang – Ada banyak wisata tersembunyi yang menarik dikunjungi di Semarang. Sebut saja Curug Tirto Wening yang cantik banget!

Curug Tirto Wening berlokasi di Desa Cemanggal, Kabupaten Semarang. Berada di lereng Gunung Ungaran, Tirto Wening menjadi destinasi menarik bagi wisatawan yang menggemari sensasi bermain di air terjun.

Untuk sampai di lokasi, kami menempuh jarak 20 Km ke arah selatan dari Alun-alun kota Ungaran. Akses jalan menuju lokasi Tirto Wening juga cukup memadai, baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua.

Dari segi waktu, menggunakan kendaraan pribadi perjalanan yang kami tempuh berdurasi 30 menit. Setelah memasuki wilayah Desa Cemanggal, di sepanjang perjalanan, areal persawahan terasering di kanan kiri jalan akan memanjakan sejauh mata memandang.

Udara khas pegunungan dan para petani setempat yang kami temui, begitu ramah dan hangat menyapa. Cuaca Desa Cemanggal yang cerah siang itu, membuat kami tak sabar untuk segera merasakan kesegaran air Curug Tirto Wening.

Suara deru air terjun terdengar, menandai lokasi Curug Tirto Wening sudah tak jauh lagi. Benar, keberadaanya tak jauh dari tepi jalan kami memakirkan kendaraan.

Suasana air terjun tampak asri, tak begitu besar memang, tetapi deru air yang turun, sudah cukup untuk sekadar memijat punggung. Namun yang lebih menggairahkan, kebersihan lokasinya masih sedap dipandang, tanpa ada sampah berserakkan.

Di bawah Curug, aliran air yang terbendung, membentuk kolam di tengah-tengah sungai. Kedalamannya satu setengah meter, air yang jernih menjadikan dasar sungai tampak menggoda untuk segera berenang.

Byurrrr! Segar dan dingin langsung terasa saat menyelam di aliran sungai yang berasal dari grojogan Curug Tirto Wening. Silakan kunjungi untuk merasakan sensa bermain air di Curug Tirto Wening. (***)

sumber: detik.com

Editor :