Rabu | 18 September 2019 |
×

Pencarian

KEBAKARAN

Duaarr! Diduga Gas Melon Bocor dan Meledak, Sebuah Rumah Hancur

Kamis | 28 Februari 2019 | 9:39

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bandung – DIDUGA akibat kebocoran gas hingga membuat ledakan, sebuah rumah di Kecamatan Regol, Kota Bandung, hancur, Kamis 28 Februari 2018 sekira pukul 05.10 WIB. kebocoran gas 3 kg tersebut saat hendak memanaskan air.

“Rumah yang runtuh terdiri dari dua lantai, ada dua korban akibat ledakan ini. Imas (47) mengalami luka bakar sedangkan putrinya mengalami luka ringan”, Ujar Rasyidi Ketua RW saat On Air di PRFM News Channel.

Tentara yang Ahli Pertukangan

Dampak dari ledakan gas selain rumah korban juga menyebabkan beberapa rumah disekitar mengalami retak dibagian dinding serta pecah kaca.

Rasyidi mengatakan, ketika terjadinya ledakan warga setempat langsung melakukan tindakan penyelamatan. “Kita juga langsung melapor kepada pihak kepolisian,” katanya.

Kapolsek Regol, Kompol Dodi Arahmansyah menambahkan saat ini korban sudah diberada di IGD Rumah Sakit Muhamadiyah. Tim Inafis Polrestabes Bandung sudah menuju kesana untuk dilakukan identifikasi kejadian tersebut.

Pria Ini Terima Tantangan Makan Cabai Terpedas di Dunia, Ekspresinya Bikin Ngakak

“Saya meminta RT setempat untuk menghubungi pihak keluarga, yaitu suami dari korban yang sedang bekerja. Selain itu kita meminta warga untuk mendirikan posko bantuan, dan melapor BPBD untuk memindahkan kontruksi bangunannya,” sambungnya.

Dengan kejadian ini Dodi menghimbau kepada masyarakat, untuk memastikan dugaan kebocoran gas sebelum menyalakan kompor.

“Masyarakat perlu ada identifikasi dan kewaspadaan yang dilakukan terkait kejadian ini,” tutupnya. (***)

sumber: galamedianews.com

Editor :