Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

INTERNASIONAL

Ini Buntut Perselisihan Ratu Elizabet dengan Meghan Markle

Jumat | 05 April 2019 | 12:28

MEDIAKEPRI.CO.ID, Inggris – Ratu Elizabeth melarang Duchess of Sussex Meghan Markle menggunakan mahkota atau tiara dari Koleksi Kerajaan (Royal Collections) berupa mahkota, tiara, kalung, dan anting-anting tanpa persetujuannya. Demikian diungkap sumber dekat kerajaan kemarin.

Dikutip dari DailyMail, Kamis, 4 Aril 2019 atas keputusan Ratu itu, Meghan tak diizinkan mengenakan tiara dalam even apa pun setelah tiara terakhir yang dikenakannya saat menikah tahun lalu.

Keputusan dilakukan setelah salah satu penguasa monarki tertua di dunia itu tidak terkesan oleh perilaku Meghan yang banyak menuntut sebelum pernikahannya dengan Pangeran Harry. Di antaranya meminta pengharum ruangan untuk katedral yang digunakan karena dirasa “bau apek”. Kala itu Harry menegaskan pada para staf, “Apa yang Meghan inginkan Meghan dapatkan.”

Pihak Buckingham dilaporkan menerapkan aturan baru yang ketat sebagai upaya untuk menjaga ”prosedur, hierarki, dan prioritas” dalam keluarga kerajaan. Sumber dari kerajaan kepada The Sun mengatakan, “Ratu tidak terkesan dengan beberapa tuntutan Meghan, terutama sebagai anggota baru keluarga. Akibatnya Istana Buckingham memutuskan tidak semua koleksi kerajaan bisa digunakan Meghan.”

“Ratu memberitahu Pangeran William koleksi kerajaan yang dikenakan Putri Diana tidak akan dipinjamkan untuk Meghan,” lanjutnya. Bulan lalu, The Mail on Sunday mengungkapkan, Pangeran Charles bahkan memberitahu Meghan untuk tidak mengenakan tiara di acara makan malam kenegaraan pertamanya di luar negeri karena khawatir memberi kesan mewah berlebihan.

Meghan tadinya berharap bisa meminjam tiara berhiaskan permata dari Royal Collections untuk acara tersebut. Tapi ia dinasihati sang ayah mertua jika dalam even resmi di negara Persemakmuran hal itu tidak pantas. Sumber lainnya mengatakan, Meghan tidak mengerti semua protokol ini karena terbilang baru.

Meghan yang mengenakan gaun biru Safiyaa pada jamuan makan malam yang diselenggarakan Presiden Fiji Jioji Konrote tanpa tiara. Meski demikian ia masih mengenakan aksesori lain yang pernah dikenakan Putri Diana, juga koleksi berharga kerajaan berupa anting.

Tahun lalu persiapan pernikahan Meghan dan Harry diguncang perselisihan mengenai keinginan Meghan mengenakan tiara. Mantan aktris Amerika Serikat itu dilaporkan sangat menginginkan tiara bertatahkan zamrud, tetapi permintaannya ditolak. Harry yang mendengarnya marah dan mengatakan, “Apa yang Meghan inginkan, Meghan dapatkan.“

Perselisihan ini membuat Ratu turun tangan. “Situasi yang sangat panas mendorong Ratu untuk berbicara pada Harry. Dia mengatakan, Meghan tidak bisa mendapatkan semua yang dia inginkan. Dia hanya bisa mengenakan tiara yang aku tentukan.” Demikian diungkap sumber The Sun.

Seperti yang akhirnya dilihat publik, Meghan mengenakan tiara platinum art deco bertatahkan berlian milik Ratu Mary dari koleksi pribadi Ratu saat menikah di Kapel St. George di Windsor. Meghan memilihnya saat kunjungan ke Istana Buckingham bersama Pangeran Harry. Sesuatu yang diakuinya sangat menakjubkan.

“Harry dan aku pergi ke Istana Buckingham dan bertemu Yang Mulia Ratu untuk memilih salah satu tiara, hari yang tak terbayangkan. Saat mencobanya, kupikir itu tiara yang paling indah.” Mengenai pengungkapan ini baik Istana Kensington maupun Istana Buckingham belum memberikan komentar. Entah kapan Meghan bisa kembali mengenakan tiara. (***)

sumber: galamedianews.com

Editor :