Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

INTERNASIONAL

Prestasi yang Membanggakan, Qori Indonesia Raih Juara di MTQ Internasional di Iran

Senin | 15 April 2019 | 13:14

MEDIAKEPRI.CO.ID, Teheran – Doa Dubes Octaviano Alimudin kepada para peserta asal Indonesia pada opening MTQ Internasional di Iran, akhirnya terkabul. Empat peserta dari Indonesia berhasil menoreh prestasi luar biasa di dua ajang MTQ Internasional di Teheran dan MTW Internasional antarpesantren ke-36 di Qom belum lama ini.

“Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat. Mereka telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan,” demikian disampaikan Dubes Octavino Alimudin, Dubes RI untuk Iran merangkap Turkmenistan dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Senin, 15 April 2019.

Dia menyebutkan, MTQ Internasional Iran ke-36 yang dilaksanakan dari tanggal 10 – 14 April 2019 di Tehran, Iran merupakan ajang tahunan. Tahun ini diikuti oleh 84 negara. Dari tujuh kategori, Indonesia mengirimkan empat peserta untuk kategori Qori dewasa pria dan pelajar pria serta hafiz Qur’an dewasa wanita dan pelajar. Sementara itu pada saat yang bersamaan juga diselenggarakan MTQ Internasional antarpelajar pondok pesantren juga dilaksanakan di Kota Qom.

WOW!! Menteri Kesehatan Saja Minum Jamu Temulawak, Ternyata Ini Manfaatnya

Keempatnya peserta dari Indonesia adalah Salman Amrillah dari Provinsi Jawa Barat, meraih juara kategori tilawah dewasa pria, Muhammad Rifqi Hawari dari Provinsi Kepulauan Riau, meraih juara tiga kategori tilawah pelajar pria. Sedangkan Muhammad Khaerrurozzaq dari Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Ummu Habibah Rochim dari Provinsi Jawa Timur masing-masing masuk ke babak finalis untuk kategori hafiz quran pelajar pria dan dewasa wanita.

“Sidiq Mulyana dari Provinsi Jawa Barat berhasil meraih juara tiga untuk kategori fahmil Qur’an pada MTQ Internasional antarpelajar pondok pesantren,” jelas pejabat Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KBRI Tehran, Tety Mudrika.

Perbuatan Sadis Menantu Tega Membakar Mertuanya hingga Tewas Itu Diduga Ini Penyebabnya

Diakui Tety, pada tahun ini Indonesia memborong banyak juara. Tahun lalu di ajang yang sama, Indonesia hanya masuk sampai ke final saja dan hasilnya, Indonesia meraih juara ketujuh. “Tahun ini memang di luar dugaan, yang biasa yang selalu juara kalau gak Iran ya Malaysia…sekarang tahun ini kita raih juara satu dan juara tiga,” ujarnya. Para peserta akan dijadwalkan bertatap muka dengan Dubes RI untuk Iran, Octaviano Alimudin di kantor KBRI Iran di Tehran. (***)

sumber: republika.co.id

Editor :