WARNA WARNI

KPU Akan Lakukan Ini Kepada Belasan Kabupaten yang Terlambat Logistik Pemilu

Kamis | 18 April 2019 | 6:57

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Pramono Ubaid Tanthowi, mengungkapkan terdapat sekitar 11 kabupaten/kota yang berpotensi menggelar Pemilu 2019 susulan.

Sampai saat ini pihaknya masih melakukan rekapitulasi data, di mana saja Pemilu 2019 susulan itu akan dilangsungkan.

“Yang ada mungkin sekitar 11 kabupaten. Nanti, kami masih merekap. Misalnya 11 kabupaten itu melibatkan total berapa TPS. Itu terus kita update,” kata Pramono, ditemui di Hotel Ritz Carlton, Rabu, 17 April 2019

Salah satu kabupaten/kota yang kemungkinan besar akan menggelar pemilu susulan berada di Provinsi Papua. Hal ini, karena terlambatnya logistik pemilu.

Sementara itu, Komisioner KPU RI, Hasyim Asyari, mengklaim secara umum penyelenggaraan pemilu di 29 kabupaten/kota di Papua berjalan baik. Hanya saja, kata dia, terdapat 7 kabupaten/kota yang harus menggelar pemungutan suara ulang.

Dia menjelaskan, di 7 kabupaten/kota itu tidak seluruhnya menggelar pemungutan suara ulang. Artinya, kata dia, hanya pemungutan suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di satu kecamatan.

“Dari 29 kabupaten kota itu yang ada problem, kemudian pemungutan suara-nya belum dapat dilaksanakan, tersebar di 7 kabupaten/kota, tetapi tidak seluruh nya ya,karena ukurannya,” kata dia. (***)

sumber: tribunnews.com

Editor :