Rabu | 18 September 2019 |
×

Pencarian

BENCANA

Korban Banjir Bengkulu, 10 Orang Meninggal, 8 Hilang dan Belasan Ribu Warga Terpaksa Mengungsi

Minggu | 28 April 2019 | 17:30

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, sebanyak 13 ribu jiwa warga di daerahnya terdampak longsor dan banjir. Dari 13 ribu, 12 ribu orang terpaksa mengungsi.

“Korban jiwa telah terlebih dahulu dirilis ada 10 orang meninggal dan 8 masih hilang sedangkan terdampak mencapai 13 ribu orang,” kata Rohidin saat jumpa pers di Kantor BPBD Provinsi Ahad 28 April 2019.

Bruk.. Model Ini Terjatuh saat Peragakan Busana, Setelah Itu sang Model Pun Dinyatakan Meninggal Dunia

Menurut Rohidin, daerah yang paling parah terdampak adalah Kabupaten Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Kepahiang, Lebong, Kaur dan Rejanglebong.

Sementara jumlah korban jiwa terbanyak terdapat di Kabupaten Bengkulu Tengah dengan jumlah korban meninggal sebanyak 6 orang dan 4 orang lainnya masih hilang. Selain itu ada sekitar 106 ekor sapi, 21 ekor kambing dan 4 ekor kerbau dan total hewan ternak yang mati akibat banjir dan tanah longsor tersebut .

Tips Mengatur Gaji Kecil Agar tak Cepat Habis di Waktu Akhir Bulan

Bencana ini juga mengakibatkan 184 rumah rusak, 4 unit fasilitas sekolah rusak, dan ada 40 titik lokasi infrastruktur jalan, jembatan yang rusak tersebar di 9 kabupaten/kota.

Gubernur menambahkan bahwa penangangan korban bencana sudah dilaksanakan bersama jajaran khususnya BPBD kabupaten dan kota namun bantuan pemerintah pusat sangat diharapkan untuk penanggulangan pasca-banjir dan longsor. Ia menambahkan, ada anggaran yang digunakan yaitu dana “on call” untuk tahun 2019 sekitar Rp5 miliar.

Nguri-nguri Kebudayaan, Ini Tradisi dan Tujuan Warga Mengadakan Ruwahan Apem Massal

Mengenai stok beras di Provinsi Bengkulu masih cukup tersedia untuk membantu korban bencana dan pihaknya juga telah menyampaikan ke pihak Bulog untuk menurunkan bantuan. (***)

sumber: detik.com

Editor :