Rabu | 18 September 2019 |
×

Pencarian

KEBAKARAN

Si Jago Merah Itu Hanguskan Pabrik Kerupuk dan 4 Motor, Ini Kronologinya

Kamis | 09 Mei 2019 | 12:44

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sidoarjo – Kebakaran menghanguskan pabrik krupuk Sari Bawang di Jalan Raden Patah Gang 2 RT 9 RW 3 Desa Medaeng, Waru, Sidoarjo, Rabu, 8 Mei 2019.

Selain menghanguskan pabrik krupuk yang dimiliki oleh Suparno tersebut, empat sepeda motor yang biasa digunakan untuk memasarkan krupuk juga ikut terbakar.

Anak pemilik pabrik, Muhammad Arif mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30.

Ditetapkan Jadi Tersangka, Pilot Lion Air yang Pukul Pegawai Hotel di Surabaya Resmi Ditahan

“Tahu tahu api sudah membesar dan membakar bangunan pabrik. Akhirnya saya bersama warga sekitar langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ujarnya , Rabu, 8 Mei 2019.

Kemudian, ia menambahkan tak berselang lama sekitar pukul 06.30, petugas pemadam kebakaran datang untuk melakukan pemadaman.

Arif juga menjelaskan, tidak ada korban jiwa sama sekali dalam peristiwa kebakaran pabrik krupuk tersebut.

Buka Stand Bazar Ramadhan di Lahan Pribadinya, Ini Harapan Via Vallen

“Semua pegawai pabrik selamat karena pabrik baru operasional pukul 14.00. Namun untuk sementara kegiatan produksi terhenti karena peralatan membuat krupuk serta 4 sepeda motor yang dipakai memasarkan ikut terbakar,” jelasnya.

Dirinya menduga, kebakaran disebabkan karena ada salah satu tabung elpiji nya mengalami kebocoran

“Kemungkinan seperti itu. Karena kalau korsleting listrik tidak mungkin, karena lampu rumah saya yang berhadapan dengan bangunan pabrik tidak padam,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Waru, Iptu Untoro membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut.

“Kejadian kebakaran sekitar pukul 05.30. Saat itu saksi melihat ada kepulan asap dari tengah gudang pabrik disusul api yang kemudian membesar membakar pabrik,” terangnya.

Untoro mengatakan api sendiri dapat dipadamkan sekitar pukul 07.30. Dengan bantuan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dari PT Gudang Garam Waru dan 3 unit PMK dari Tropodo.

“Untuk penyebab kebakaran sendiri masih belum diketahui. Masih dalam penyelidikan,” tandasnya. (***)

sumber: inilah.com

Editor :