Rabu | 18 September 2019 |
×

Pencarian

PANORAMA

Kemana Ya Weekend Ini? Yuk ke Malioboro dan Kunjungi 6 Objek Wisatanya

Sabtu | 15 Juni 2019 | 7:36

MEDIAKEPRI.CO.ID, Yogyakarta – Kamu mau liburan di Malioboro, Yogyakarta weekend ini? Objek wisata di sekitar Malioboro mesti dimasukkan ke dalam list kunjungan.

Bagi yang berencana ingin liburan ke Yogyakarta, jangan lupa mengunjungi beberapa objek wisata yang disuguhkan oleh kota pelajar ini.

Jalan Malioboro terbentang dari Tugu Yogyakarta hingga perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Yuk simak apa saja yang bisa kamu lakukan di sepanjang Malioboro:

1.Pasar Beringharjo

Tidak lengkap rasanya kalau ke Jogja tidak membeli batik khas Yogyakarta. Oleh-oleh ini menjadi daya tarik Jogja di mata wisatawan. Pasar Beringharjo merupakan pusat perbelanjaan Malioboro. Tidak saja batik, pasar ini juga menjual berbagai oleh-oleh khas Jogja lainnya.

Lokasi pasar ini terletak di Jalan Malioboro terus jalan ke selatan sampai di pertigaan Ngejaman belok ke kiri.

2.Titik Nol Jogja

Yang menjadi keistimewaan Malioboro adalah titik nol. Sebuah persimpangan yang menjadi favorit masyarakat sekitar dan wisatawan. Walaupun hanya sebuah persimpangan, titik nol ini bisa dibilang sebagai titik tengah kota Jogja. Lokasinya berada ditengah-tengah Keraton Jogja dan Jalan Malioboro.

Objek wisata Malioboro yang satu ini menjadi tempat nongkrong untuk menghabiskan waktu dan berfoto-foto. Pada sore hari dan malam hari selalu ramai disesaki wisatawan. Dengan dikelilingi bangunan bekas kolonial Belanda, membuat area ini seolah-olah sedang berada di negeri Belanda namun dengan lampu-lampu khas Jogja.

3.Menginap di Hotel dari Harga Rendah hingga Berbintang

Kawasan Malioboro terdapat banyak penginapan yang dapat dipilih menjadi tempat istirahat kita. Banyak penginapan dari harga rendah hingga hotel berbintang terdapat disepanjang kawasan Malioboro. Kawasan Malioboro juga terdapat banyak pedagang-pedagang makanan kaki lima dan pedagang yang menjual makanan dan oleh-oleh khas Jogja.

4.Nonton Atraksi Musik di Malam Hari

Aktivitas Malioboro di malam hari juga patut untuk dinikmati. Dimalam hari ada musisi jalanan yang memainkan alat-alat musik tradisional menghibur wisatawan yang datang di kawasan Malioboro. Para musisi ini menghibur dengan menyanyikan lagu-lagu yang disaksikan oleh para wisatawan yang berlalu lalang menikmati jalanan dikawasan Malioboro.

5.Naik Andong atau Becak

Andong atau becak yang ada di kawasan Malioboro juga bisa anda nikmati. Disepanjang jalanan Malioboro terdapat andong dan becak yang bisa anda sewa mengitari kawasan Malioboro tanpa rasa capek. Kita juga bisa menyewa andong atau becak ini di malam hari untuk menikmati lampu-lampu jalanan Malioboro. Pastikan dulu rute dan harganya kepada tukang becak dan kita juga bisa menawarnya.

6.Mencicipi Gudeg Lesehan

Gudeg merupakan makanan khas Jogja yang wajib dicoba. Di sepanjang jalan Malioboro banyak pedagang-pedagang kuliner lesehan salah satunya gudeg. Pada siang hari sudah banyak pedagang kuliner mulai buka, tapi pengunjung akan lebih ramai berdatangan pada malam hari.

Mencicipi berbagai kuliner khas Jogja dapat kamu temukan disepanjang Jalan Malioboro. Di malam hari menjadi pilihan yang bagus untuk memburu kuliner dikawasan tersebut. Kita juga bisa menikmati kuliner dengan adanya hiburan oleh musisi-musisi jalanan dan lampu jalanan serta kendaraan yang melawati jalur searah tersebut. Pedagang pakaian dan aksesori juga bisa dijajaki untuk menemukan oleh-oleh apa yang akan dibawa pulang. Itulah beberapa objek wisata Malioboro yang bisa kita nikmati. (***)

sumber: detik.com

Editor :