Senin | 16 September 2019 |
×

Pencarian

RAGAM

Malindo Air Tergelincir, Bandara Bandung Ditutup Sampai Batas yang Tak Ditentukan

Kamis | 20 Juni 2019 | 18:23

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bandung – Pesawat Malindo Air rute Bandung-Kuala Lumpur tergelincir di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 20 Juni 2019 siang.

Akibat peristiwa ini bandara ditutup untuk sementara waktu.

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Andika Nuryaman mengatakan, peristiwa tergelincirnya pesawat Malindo Air menyebabkan gangguan penerbangan.

Hati-hati dan Jaga Kecepatan saat Naik Motor, Satu Keluarga Tewas Mengenaskan Terlindas Truk Kontainer, Ini Kata Saksi

“Sementara penerbangan off, tidak ada (penerbangan) dari Bandung (lepas landas) maupun mendarat,” kata Andika saat di Pangkalan Udara TNI AU Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Andika menambahkan, berkaitan dengan penutupan aktivitas bandara, penerbangan yang akan lepas landas tidak diberangkatkan. Sedangkan pesawat yang akan mendarat untuk sementara dialihkan ke Halim Perdanakusuma atau Soekarno Hatta.

Derita Sakit Kanker Otak, Ini Dukungan dari Sejumlah Artis untuk Agung Hercules

“Yang landing dialihkan ke Cengkareng atau Halim kebanyakannya,” tandasnya.

Soal batas waktu penutupan bandara hingga kapan, Andika belum dapat memastikan. Karena saat ini, pihak terkait tengah melakukan proses evakuasi.

Jokowi Geram Investasi Tak Nendang, Menteri Keuangan Sri Mulyani Beri Penjelasan Ini

“Perkiraan (penutupan penerbangan) tidak bisa katakan sampai jam berapa, karena kenyataannya saat ini tim dari KNKT juga sedang meluncur ke Bandung, tim dari teknik sedang persiapan evakuasi,” terang Andika. (***)

sumber: inilah.com

Editor :