Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

UMUM

Beri Layanan Prima, Perusahaan di Indonesia Ini Perbolehkan Karyawannya Bekerja dari Rumah

Jumat | 05 Juli 2019 | 9:55

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) punya cara tersendiri untuk meningkatkan kinerja karyawannya. Salah satunya dengan menerapkan program Working at Home (WAH).

Intinya para karyawan tidak harus selalu bekerja di kantor di saat hari kerja, namun bisa dari rumah.

“Dengan WAH, kami berupaya meningkatkan tingkat produktivitas karyawan, agar dapat memberikan layanan yang semakin prima kepada seluruh pelanggan dan business partner. Jadi karyawan dapat bekerja di mana saja,” kata Chief Operation and IT Officer Adira Insurance, Donny Gandamana di Jakarta, Kamis, 4 Juli 2019.

Manajemen Adira menyakini, teknologi digital merupakan hal penting untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Perubahan perilaku masyarakat harus diperhatikan dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Karena itu, beragam terobosan dilahirkan dan diterapkan.

“Per Mei 2018, terjadi peningkatan produktivitas berkat adanya program ini, sebesar 16 persen dibandingkan periode yang sama di tahun Ialu,” ungkapnya.

Donny menjelaskan, untuk menunjang program WAH, Adira Insurance merancang ulang situasi tempat kerja dengan mengusung konsep co-working space.

Sehingga karyawan dapat bekerja secara nyaman dan efektif.

“Memberikan experience terbaik kepada pelanggan, harus dihadapi dengan kesiapan perusahaan baik secara infrastruktur maupun SDM,” ujarnya.

Adanya kebijaksanaan terkait sistem kerja ini, Adira yakin akan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga dapat bersaing untuk merebut potensi market.

“Dengan adanya teknologi seperti ini, kami yakin Adira Insurance akan berhasil merebut pasar dan keluar menjadi pemenang di industri asuransi umum yang memiliki sistem teknologi seperti ini,” sebut dia.

Progam WAH di Adira itu sudah diberlakukan beberapa waktu lalu. Sehingga manfaat dan kemajuan kinerja karyawan sudah dapat dilihat.

Dalam program itu, pada hari dan jam kerja para karyawan bisa bekerja selamat empat hari dari rumah atau WAH. Kemudian satu hari hari ke kantor bekerja seperti biasa. (***)

sumber: kompas.com

Editor :