Senin | 16 September 2019 |
×

Pencarian

RAGAM

Ini Penjelasan Citilink Terkait Hebohnya Penumpang Pesawat Hanya Satu Orang

Jumat | 05 Juli 2019 | 16:18

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Video seorang penumpang pria merekam suasana di dalam pesawat yang ia tumpangi viral di media sosial. Sejumlah akun membagikan video itu dan mengundang perhatian netizen.

Apa yang menarik dari video itu?

Pria itu menjadi satu-satunya penumpang yang terlihat di kabin pesawat. Sementara bangku penumpang yang lain terlihat kosong.

Dalam video berdurasi 40 detik itu, si penumpang yang mengenakan baju hitam dan berkacamata itu menyebut dirinya tengah melakukan perjalanan menuju Surabaya.

“Mantap, carter pesawat ke Surabaya Rp 1.100.000,” ujarnya sembari menggerakkan kamera ke arah sayap pesawat dan bangku di depan juga belakang.

Penumpang tunggal di penerbangan maskapai Citilink(Instagram/@jaff_arman) Motif dan warna sayap pesawat juga tulisan yang tertera pada bagian atas kursi penumpang menunjukkan khas maskapai Citilink.

Beragam komentar muncul melihat video ini. Ada yang menduga, banyaknya kursi kosong karena harga tiket pesawat yang saat ini melambung tinggi.

Ada pula yang menyebutkan bahwa pesawat yang ditumpangi pria itu bertolak dari Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Bandara baru itu disebut masih sepi penumpang karena jaraknya yang dianggap jauh.

Tanggapan Citilink.

Mencoba menelusuri video ini untuk mencari tahu penumpang yang ada dalam pesawat tersebut serta memastikan rute penerbangan. Akan tetapi, penelusuran yang dilakukan belum mendapatkan informasi yang pasti.

Upaya konfirmasi dilakukan kepada pihak Citilink Indonesia terkait video viral ini.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina, saat dihubungi pada Rabu 3 Juli 2019 sore, mengatakan, pihaknya juga belum mendapatkan informasi detail penerbangan yang ditumpangi penumpang dalam video itu.

“Mengenai video itu, karena di dalam video tersebut tidak terdapat waktu maupun detail penerbangan, kami tidak dapat memastikan mengenai video tersebut,” kata Resty.

Ada yang menyebut bahwa pesawat dengan satu penumpang itu rute Kertajati-Juanda (Surabaya).

Menanggapi hal ini, ia menjelasakan, saat ini memang ada pemindahan operasional penerbangan Citilink ke Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat.

Karena masih terbilang baru, tingkat keterisian kursi atau seat load factor (SLF) dalam satu penerbangan belum bisa optimal. Salah satunya untuk penerbangan rute Kertajati-Surabaya.

“Namun, berdasarkan catatan kami, setelah pemindahan operasional penerbangan ini rata-rata SLF Citilink di KJT sudah mencapai 50 persen dan rute KJT-SUB dan SUB-KJT juga sudah berada di atas 50 persen,” kata Resty.

“Jumlah ini (mencapai SLF 50 persen) cukup baik karena saat ini masih dalam masa transisi dan pengenalan Bandara Kertajati kepada masyarakat,” lanjut dia. (***)

sumber: kompas.com

Editor :