SELEBRITIS

Terkait Kasus Ikan Asin, Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami Resmi Ditahan

Jumat | 12 Juli 2019 | 13:10

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Tiga tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosia yakni Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami resmi ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, Jumat, 12 juli 2019.

Mereka akan ditahan selama 30 hari ke depan oleh penyidik Polda Metro Jaya. “Iya benar, para tersangka sudah ditahan di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya.

Mereka ditahan untuk 30 hari ke depan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

BERITA TERKAIT:

Pertemuan dengan Suami Mantan Istrinya Itu Dilakukan Setelah Galih Bicara ‘Ikan Asin’ ke Fairuz

Penyidik memutuskan menahan ketiganya setelah masa penangkapan telah habis dalam waktu kurun waktu 1×24 jam.

Diketahui, Pablo dan Rey ditangkap usai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis, 11 Juli 2019 pukul 01.00 WIB.

Sementara, Galih ditangkap di sebuah hotel di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis pukul 04.00 WIB.

Adapun, kasus ini bermula dari laporan artis Fairuz A Rafiq terhadap Galih Ginanjar, Rey, dan Pablo atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Ketiga terlapor telah ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut berdasarkan gelar perkara yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Galih dinilai menghina Fairuz dalam video yang diunggah di akun YouTube Rey dan Pablo.

Hinaan tersebut salah satunya terkait bau ikan asin. Atas perbuatannya, ketiga dijerat Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP. Ancaman hukumannya lebih dari 6 tahun penjara. Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat.(***)

sumber: kompas.com

Editor :