Minggu | 17 November 2019 |
×

Pencarian

PANORAMA

Anda Pecinta Anggrek? Yuk Berkunjung ke Orchid Forest Lembang

Sabtu | 13 Juli 2019 | 22:01

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lembang – Berwisata ke Lembang, jangan lupa ke taman anggrek yang satu ini. Dijamin, tersihir dengan keindahannya!

Tidak hanya memiliki berbagai spot foto yang instagramable, Orchid forest Cikole merupakan salah satu pusat konservasi tanaman langka di Indonesia.dam memiliki berbagai macam koleksi anggrek dari dalam dan luar negeri.

Koleksi anggrek langka di Orchid forest bisa ditemukan di dalam semacam green house bernama Orchid House.

Untuk memasuki tempat ini, tidak dikenakan tambahan biaya lagi. Selain anggrek yang cantik dan langka, terdapat spot foto menarik yang tidak boleh dilewatkan di dalam orchid house ini.

Di dalam Orchid house, kita bisa menemukan berbagai macam jenis anggrek, mulai dari anggrek yang biasa kita temui, sampai anggrek-anggrek langka dari Indonesia maupun negara lain.

Untuk anggrek langka ditempatkan dalam sebuah kotak pelindung khusus yang transparan, sehingga kita masih bisa mengagumi keindahan anggrek yang tersimpan di dalamnya.

Saya cukup terkesima saat mengagumi anggrek di tempat ini, sebab banyak anggrek yang baru kali ini saya temui dan memiliki berbagai bentuk yang unik, seperti anggrek selop yang menyerupai sebuah selop atau sepatu yang merupakan tanaman endemic Jawa Timur, dan Jade Slipper Orchid yang biasa ditemukan di Vietnam Utara dan China, yang bunganya memiliki wangi raspberry.

Tidak hanya orchid forest yang memiliki koleksi bunga yang cantik dan indah, impian saya, suatu hari nanti ingin rasanya bisa berkunjung ke Dubai, karena sebagaimana Orchid forest yang memiliki berbagai koleksi anggrek, di Dubai terdapat Miracle Garden, yang dulunya merupakan hamparan padang pasir, namun disulap menjadi taman dengan berbagai jenis bunga yang sangat indah dan mempesona.

Dubai Miracle Garden merupakan taman bunga seluas 72.000 meter persegi dan memiliki 50 juta bunga yang tersebar di seluruh kawasannya.

Terdapat berbagai instalasi taman yang cantik dan menarik, dan tidak hanya bunga, ada juga butterfly garden yang menampung lebih dari 35.000 spesies kupu-kupu.(***)

sumber: detik.com

Editor :