Rabu | 18 September 2019 |
×

Pencarian

KECELAKAAN

Tragis! Kesetrum Tiang Listrik yang Roboh, Anak 8 Tahun Ini Meninggal Dunia

Rabu | 17 Juli 2019 | 16:25

MEDIAKEPRI.CO,ID, Mukomuko – Faiz (8), yang tinggal di jalan Danau Nibung Kecamatan Kota Mukomuko, yang kesetrum akibat tiang listrik roboh sekitar seminggu lalu, meninggal dunia. Ini setelah mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Faiz dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya, Senin, 16 Juli 2019 sekitar pukul 10.00 WIB.

Direncanakan jenazah anak tersebut akan dikebumikan besok (hari ini), di TPU Desa Ujung Padang, Kota Mukomuko.

Saat ini (kemarin), jenazah tengah dalam perjalanan dari Padang menuju rumah duka.

Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat SIK melalui Kasat Reskrim, AKP David T dikonfirmasi BE, menyampaikan peristiwa yang terjadi sekitar seminggu lalu ditangani jajarannya.

“Kejadian itu tengah ditangani penyidik Polres Mukomuko.

Untuk sementara, kata Kasat Reskrim, pihaknya belum melakukan penahanan terhadap sopir.

Sedangkan, barang bukti seperti mobil dump truk diamankan di Mapolres Mukomuko.

Diketahui, peristiwa itu terjadi, Senin, 8 Juli 2019 sekitar pukul 11.30 WIB di RT 8 Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko.

Diduga, korban tersengat listrik yang bersumber dari kabel utama listrik milik PT PLN. Ini setelah tiang beton jaringan listrik di dekat lokasi kejadian roboh ke tanah.

Tiang listrik itu roboh, diduga tali sling penahan tiang beton tersebut nyangkut di bak dump truk yang dikendarai Tukul (38).

Dump truk, saat itu tengah membongkar material untuk pembangunan rumah yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Diduga sopir tidak mengetahui saat mundur dan membongkar material, bak dump truknya mengenai sling penopang tiang listrik tersebut. Hingga menyebabkan sling kawat baja itu tertarik dan berujung tiang listrik yang disangganya, yang terbuat dari beton, roboh akibat tertarik tali sling tersebut.

Disaat bersamaan, Faiz bersama dua rekannya sedang menyaksikan dump truk tersebut membongkar muatan. Melihat tiang listrik roboh, Faiz bersama rekannya berlari menghindar.

Tetapi naas, Faiz terjatuh dan berujung tersengat aliran listrik. Korban awalnya dilarikan ke RSUD Mukomuko dan dirujuk di salah satu rumah sakit di Kota Padang.(***)

sumber: bengkuluekspres.com

Editor :