Senin | 16 September 2019 |
×

Pencarian

UMUM

Resmi Gabung Grup Gojek, Boy Thohir Janji Bikin UMKM Naik Kelas

Kamis | 25 Juli 2019 | 8:12

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Garibaldi Thohir atau dikenal dengan Boy Thohir resmi bergabung dalam jajaran kepemimpinan di Grup Gojek sebagai salah satu komisaris. Presiden Gojek Grup Andre Soelistyo mengumumkan bahwa saudara kandung Erick Thohir ini telah menjadi salah satu komisaris Gojek.

Sebagai komisaris baru Gojek, Boy Thohir berjanji akan menularkan pengetahuan dan pengalamannya selama pengusaha kepada ratusan ribu UMKM yang bergabung dengan Gojek. Sehingga, mereka kelak dapat menjadi pengusaha yang tangguh dan naik kelas.

“Saya akan memberikan kontribusi terbaik saya untuk Gojek dan Indonesia serta memberikan dukungan berupa saran dan masukan supaya Gojek bisa terus membantu kemakmuran Indonesia,” ungkap Boy dalam keterangan resmi Gojek, Rabu 24 Juli 2019.

Dua Pemuda ‘Offroad’ di Kuburan Netter: Dasar Kebanyakan Micin

Gojek bukanlah perusahaan teknologi pertama dalam portfolio Boy Thohir. Sebelumnya, dia juga turut berinvestasi menjadi pemegang saham mayoritas pada Umma, sebuah perusahaan rintisan yang menyediakan platform untuk mempermudah ibadah kaum muslim, dengan nilai yang tidak dipublikasikan. Aplikasi yang baru dirilis saat Ramadan ini kini telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Playstore.

Dia menyatakan ketertarikannya terhadap platform terkait agama sejalan dengan riset lembaga Internasional – Pew Research Center yang menyatakan 93 persen responden di Indonesia menganggap agama memiliki peran penting dalam kehidupan mereka.

Baru Bebas, Aktris Kris Hatta Kembali Ditahan Karena Kasus Ini

“Jumlah pengguna yang cukup tinggi membuktikan bahwa pembelajaran akan Islam telah menyatu dengan dan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari mulai dari halal travel, fesyen & hobi serta gerakan komunitas terutama di generasi muda,” ujar Boy saat peluncuran aplikasi tersebut.

Bergabungnya bos Adaro dengan Gojek ini menunjukkan bahwa perusahaan teknologi rintisan atau startup semakin dilirik oleh investor, tak terkecuali para konglomerat nasional.

“Amelia” Gadis Lulusan D3 IPB Itu Ditemukan Tewas Mengenaskan di Tepi Sawah, Korban Pembunuhankah?

Adapun Founder dan CEO Gojek Nadiem Makarim berambisi untuk menjadikan GOjek platform on-demand terbesar di Asia Tenggara, dengan mengandalkan tiga aplikasi super dalam ekosistemnya. Kehadiran Boy Thohir dalam jajaran komisaris, dinilai bakal memuluskan langkah Gojek mencapai target tersebut. (***)

sumber: tempo.co

Editor :