Rabu | 23 Oktober 2019 |
×

Pencarian

SEPAK BOLA

Wolves Merekrut Dua Pemain Muda Portugal. Siapa Sajakah Mereka?

Minggu | 04 Agustus 2019 | 20:14

MEDIAKEPRI.CO.ID, Wolverhampton – Wanderers semakin identik sebagai tim yang banyak menampung pemain-pemain asal Portugal. Anggapan ini kian kuat setelah klub berjuluk Wolves itu merekrut dua pemain muda asal Portugal, Bruno Jordao dan Pedro Neto, dari klub asal Italia, Lazio.

Sama-sama melakoni masa peminjaman selama dua musim di tim asal Ibukota Italia, Neto dan Jordao, dinilai gagal memberikan performa terbaik. Neto, winger berusia 19 tahun, hanya tampil di lima laga. Sedangkan Jordao, gelandang berusia 20 tahun, hanya mencatatkan tiga caps bersama Lazio.

Dua pemain yang dipinjam dari Braga ini akhirnya dilepas manajemen Lazio pada bursa transfer musim panas kali ini. Wolverhampton menjadi klub yang siap menampung dua penggawa timnas Portugal U-21 tersebut. Kehadiran Neto dan Jordao diharapkan bisa memberikan kedalaman di skuat Wolves pada musim depan.

“Mereka memiliki talenta untuk bisa menambah kedalaman skuat di posisi masing-masing. Namun, perekrutan mereka juga dapat diartikan sebagai investasi jangka panjang klub pada masa mendatang,” kata Direktur Olahraga Wolves, Kevin Thelwell, seperti dikutip One Football.

Di Wolves, baik Neto dan Jordao telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Meski baru berusia 19 dan 20 tahun, rencananya Neto dan Jordao sudah akan didaftarkan di tim utama Wolves pada musim depan.

“Sebenarnya, kami tidak ingin memberikan tekanan berlebihan kepada mereka di lingkungan yang baru. Namun, kami berharap, sudah bisa melihat kualitas dan potensi mereka di tim utama,” jelas Kevin.

Kehadiran Jordao dan Neto ini pun menambah panjang daftar pemain asal Portugal di Wolves. Setidaknya sudah ada delapan penggawa asal Portugal yang telah memperkuat Wolves, termasuk nama-nama seperti Diogo Jota, Joao Moutinho, Rui Patricio, dan Ruben Neves.

Kehadiran pelatih Nuno Espirito Santo, yang juga berasal dari Portugal, dianggap menjadi salah satu alasan begitu banyaknya legiun-legiun asal Portugal yang merumput bersama Wolves. Meski begitu, sejauh ini, Wolves mampu menorehkan prestasi yang cukup membanggakan.

Kendati berstatus sebagai tim promosi, tapi Wolves mampu finis di peringkat ketujuh Liga Primer Inggris musim lalu dan berhak tampil di babak kualifikasi Liga Europa.

Tidak hanya perekrutan Bruno dan Neto, Wolves juga telah melakukan penguatan tim dengan mendatangkan penyerang muda asal Italia, Patrick Cutrone, dari AC Milan. Penyerang berusia 21 tahun itu ditebus Wolves dari Milan dengan nilai transfer mencapai 18 juta euro. (***)

sumber: wartaekonomi

Editor :