Kamis | 14 November 2019 |
×

Pencarian

TIPS SEHAT

Inilah Beberapa Tips Make up dari Vivi Thalib, Agar Hasil Natural dan Tidak Norak

Kamis | 08 Agustus 2019 | 11:51

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Vivi Thalib, makeup artist berhijab yang cantik ini memberikan beberapa tips-tips makeup sambil mendemonstrasikannya dalam acara Bincang Shopee yang mengusung tema Modern Beauty 101. Menurutnya, tren makeup yang sekarang ini sedang banyak diminati adalah makeup no makeup atau makeup yang hasilnya seperti tidak menggunakan makeup dan tetap terlihat natural.

Wanita saat ini menggandrungi riasan bergaya no makeup look, karena membuat wajah terlihat lebih cerah dan cantik tanpa terlihat memakai kosmetik tebal. Gaya riasan ini lebih menonjolkan kulit sehat alami ketimbang foundation atau bedak tebal.

“Seolah-olah kita hanya menggunakan skincare. Jadi pakai foundation nggak kelihatan kayak pakai foundation. Yang dewy, glowing. Tren makeup sekarang memang agak kecoklat-coklatan terus glowy,” jelas makeup artist Vivi Thalib saat ditemui di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Selasa 6 Agustus 2019.

Namun sering kali yang terjadi makeup justru terlihat medok karena pemakaian foundation maupun riasan mata terlalu mencolok. Untuk itu Vivi memberikan tips bagaimana menciptakan makeup yang terlihat natural. Salah satunya adalah dengan menggunakan cushion.

Makeup artist langganan selebriti ini memakai cushion dua warna untuk menciptakan efek kulit sehat alami. Cushion berwarna terang digunakan untuk highlight bagian-bagian yang ingin lebih ditonjolkan pada wajah, seperti dagu, tulang pipi, dan tulang hidung.

Sedangkan untuk warna yang lebih gelap digunakan untuk menciptakan kontur agar wajah terlihat berdimensi tapi tidak tampak ‘berat’.

“Cara mengkontur pilih saja 3 warna yang lebih gelap dari warna kulit”, kata Vivi.

Sementara untuk eyeshadow, menurut Vivi untuk makeup sehari-hari lebih baik menggunakan satu warna saja yang bernuansa natural dan hasil akhir matte. Warna natural bisa dipilih cokelat, nude pink atau peach.

“Agar eyeshadow tidak terlalu mencolok, gunakan base sebelumnya. Pakai serum mata terlebih dahulu. Selain serum, boleh juga menggunakan moisturizer di mata supaya hasil warnanya nggak terlalu bold atau terlalu tegas, jadi lebih ke natural effect,” jelasnya.

Setelahnya Vivi melanjutkan dengan menggunakan bedak. Namun tidak semua orang perlu mengikuti tahap ini. Untuk pemilik kulit normal yang lebih menyukai hasil glowing, pemakaian bedak bisa dilewati. Namun untuk pemilik kulit yang berminyak sebaiknya menggunakan bedak agar wajah tidak terlihat kusam.

Sebagai sentuhan akhir untuk menyempurnakan tampilan makeup, tambahkan blush on warna pink atau peach dan lipstik nude. Selamat mencoba!(***)

sumber:detik.com

Editor :