Jumat | 18 Oktober 2019 |
×

Pencarian

RAGAM

UU yang Sulitkan Rakyat Harus Kita “Bongkar” Kata Jokowi saat Sidang Tahunan MPR

Jumat | 16 Agustus 2019 | 10:01

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaparkan keberjalanan lembaga-lembaga negara, termasuk MPR-DPR-DPD. Salah satu penekanan yang dia berikan adalah soal undang-undang dan peraturan.

Jokowi mengatakan sepanjang Agustus 2018-Juli 2019, DPR dan Pemerintah telah menyelesaikan pembahasan 15 RUU. Selain capaian itu, dia meminta DPR mendukung upaya pemerintah untuk reformasi legislasi.

“Undang-undang yang bertabrakan satu dengan yang lain harus kita selaraskan. Undang-undang yang menyulitkan rakyat harus kita bongkar. Undang-undang yang menghambat lompatan kemajuan harus kita ubah,” kata Jokowi saat sidang tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.

Masalah peraturan juga kembali disinggung Jokowi saat bicara soal peraturan ketika memaparkan keberjalanan DPD. Dia berharap DPD selalu selaras bersama pemerintah untuk bergerak membangun Indonesia dari pinggiran.

“Peraturan Daerah-Peraturan Daerah (Perda) yang formalitas, berbelit-belit, dan menghambat masyarakat serta pelaku usaha harus dipangkas. Tata kelola pemerintahan dan keuangan daerah harus ditingkatkan,” ucap Jokowi. (***)

sumber: detik.com

Editor :