Kamis | 19 September 2019 |
×

Pencarian

APLIKASI

Bos Siri Merapat ke Microsoft, Setelah Hengkang dari Apple

Selasa | 20 Agustus 2019 | 18:56

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Bill Stasior selaku mantan kepala divisi Siri di Apple memutuskan angkat kaki dari perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut. Kini ia memutuskan merapat ke Microsoft, tepatnya gabung di dalam divisi kecerdasan buatannya (AI).

Stasior mulai bergabung dengan Microsoft bulan Juli lalu sedangkan ia telah hengkang dari Apple sejak Mei lalu.

Di Microsoft, Stasior mengemban jabatan sebagai Corporate Vice President (CVO) Microsoft. Atasan langsungnya adalah Chief Technology Officer (CTO) Microsoft Kevin Scott.

Stasior telah berkarier di Apple sejak tahun 2012. Kabarnya, ia memutuskan hengkang setelah John Giannandrea mantan kepala AI Google itu mengambil peran lebih langsung di divisi Siri, ia dipromosikan menjadi Vice Presiden Senior di Apple pada Desember lalu.

Itu artinya, dia langsung melaporkan progress pekerjaannya pada CEO Tim Cook. Ia juga bertanggung jawab untuk semua pengembangan machine learning dan proyek AI di Apple.

Promosi itu disebut-sebut telah membuat Stasior menjauh dari tugas sehari-harinya, yakni menjalankan tim Siri.

Hengkangnya Stasior membuat kondisi divisi Siri Apple semakin mengendur. Perekrutan mantan kepala AI Google itu dianggap merupakan pengakuan Apple bahwa teknologi AI milik Apple masih kurang maksimal dan perlu pembenahan dari mantan karyawan Google.

Hal ini dibuktikan dengan kecerdasan Siri yang dianggap jauh berada di belakang Google Assistant dan Amazon Alexa, terutama dalam hal kecanggihan dan adopsi di industri. (***)

sumber : wartaekonomi.co.id

Editor :